Petugas Gabungan Tertibkan Ratusan Lapak PKL di Tiga Ruas Jalan Kota Bogor

- Selasa, 24 Januari 2023 | 21:44 WIB
Penertiban lapak Pedagang Kaki Lima (PKL) di wilayah Kecamatan Bogor Tengah
Penertiban lapak Pedagang Kaki Lima (PKL) di wilayah Kecamatan Bogor Tengah

FOKUSSATU.ID - Ratusan petugas menertibkan Pedagang Kaki Lima (PKL) yang berada di tiga lokasi di wilayah Kecamatan Bogor Tengah. Ketiga titik tersebut, Jalan Sawo Jajar, Dewi Sartika, dan MA. Salmun.

Penertiban terhadap ratusan lapak PKL ini melibatkan petugas gabungan dari Pemerintah Kota Bogor, TNI dan Polri dengan menurunkan alat berat jenis beko dan mobil pemadam kebakaran.

"Kegiatan hari ini terkait normalisasi kawasan dilakukan penertiban (PKL) dengan jumlah sekitar 300 petugas gabungan, TNI, Polri, OPD (organisasi perangkat daerah) terkait maupun Perumda Pasar Pakuan Jaya," terang Kepala Bidang Trantibum pada Satpol PP Kota Bogor, Andry Sinar kepada awak media di lokasi, Selasa (24/1/2023).

Baca Juga: Setelah 3 Bulan Mumas Unfari Akhirnya Selesai Juga, Presiden dan Ketua DPM Terpilih Ini

Andry mengatakan, kegiatan penertiban ini setelah sebelumnya dilakukan sosialisasi kepada para pedagang. "Dua Minggu sudah dilaksanakan mulai dari sosialisasi sampai dengan penertiban setiap harinya," katanya.

Lebih lanjut dijelaskan, penertiban PKL di Jalan Sawo Jajar, Dewi Sartika, dan MA. Salmun ini berkaitan dengan rencana penataan di kawasan tersebut pada Maret 2023 nanti.

"Setelah ditertibkan baik PKL-nya akan dilakukan normalisasi saluran air oleh Dinas PUPR, sampah oleh DLH dan penyemprotan oleh Damkar," paparnya.

Baca Juga: Liburan Imlek, Bandung Zoo Dikunjungi Puluhan Ribu Wisatawan. Gelar Pertunjukan Barongsai

Untuk ke depan pascapenertiban ini, kata Andry, pihaknya akan melakukan pengawasan secara berkala agar kawasan tersebut bebas dari PKL.

Halaman:

Editor: Wisnu Sungkara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sholeh Iskandar Diusulkan jadi Pahlawan Nasional

Rabu, 25 Januari 2023 | 17:18 WIB
X