Semangat KWT Flamboyan-Bogor Hejo Kolaborasi Hijaukan Lingkungan

- Jumat, 20 Januari 2023 | 22:44 WIB
Kelompok Wanita Tani (KWT) Flamboyan berkolaborasi dengan Bogor Hejo Foundation dengan menanam pohon
Kelompok Wanita Tani (KWT) Flamboyan berkolaborasi dengan Bogor Hejo Foundation dengan menanam pohon

FOKUSSATU.ID - Keterbatasan lahan tidak membuat Kelompok Wanita Tani (KWT) Flamboyan Kelurahan Empang, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor berhenti untuk menghijaukan lingkungan di wilayahnya.

Hal itu dibuktikan oleh KWT Flamboyan yang berkolaborasi dengan Bogor Hejo Foundation dengan menanam pohon. Penanaman sejumlah pohon buah di area kebun KWT ini turut diikuti Lurah Empang, Muhammad Al Farhan.

Muhammad Al Farhan menyampaikan apresiasinya kepada Bogor Hejo Foundation yang telah menyumbangkan beberapa jenis pohon buah kepada KWT Flamboyan.

Baca Juga: Bank bjb dan Universitas Padjadjaran Resmikan Knowledge Theater

"Pohon ini sangat bermanfaat sekali bagi KWT kami, karena memang KWT Flamboyan ini masih kekurangan pohon," kata Farhan usai penanaman pohon, Jumat (20/1/2023).

Farhan berharap kolaborasi dengan Bogor Hejo Foundation bisa terus berlanjut kedepannya. Sebab, KWT-KWT lain di wilayahnya masih ada yang memerlukan pohon untuk ditanam di kebunnya.

"Kebetulan tahun ini kami baru membentuk dua KWT baru di RW04 dan RW05, untuk itu kami masih membutuhkan banyak pohon dan tumbuhan lainnya," ujarnya.

Di Kelurahan Empang sendiri, dijelaskan olehnya, secara wilayah dengan jumlah penduduk cukup padat. Sehingga pihaknya cukup kesulitan untuk memenuhi kebutuhan akan lahan dalam mengembangkan KWT lain.

Baca Juga: Belanja dari Instagram, Pengedar Tembakau Sintetis di Kota Bogor Diamankan Polisi

Halaman:

Editor: Wisnu Sungkara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sholeh Iskandar Diusulkan jadi Pahlawan Nasional

Rabu, 25 Januari 2023 | 17:18 WIB
X