Ancang-ancang NasDem Kota Bogor di Pileg 2024, Targetkan 10 Kursi Parlemen

- Senin, 23 Januari 2023 | 21:36 WIB
Sekretaris DPD Partai NasDem Kota Bogor Devie Prihartini Sultani
Sekretaris DPD Partai NasDem Kota Bogor Devie Prihartini Sultani

FOKUSSATU.ID - Satu tahun menjelang pemilihan legislatif (Pileg) 2024, partai politik di Kota Bogor mulai ancang-ancang untuk meraih kursi DPRD Kota Bogor periode mendatang.

Tak terkecuali Partai NasDem Kota Bogor. Partai besutan Surya Paloh ini menargetkan 10 kursi parlemen pada pileg di Kota Bogor nanti.

Sekretaris DPD Partai NasDem Kota Bogor Devie Prihartini Sultani mengaku sejak awal dibukanya pendaftaran bagi bakal calon legislatif (bacaleg) hingga sekarang telah terpenuhi di semua daerah pemilihan (dapil).

Baca Juga: Mulai Besok, Vaksinasi Covid-19 Dosis Keempat Dimulai. Simak Cara Daftar Vaksinasi Dosis Keempat

Bahkan, DPS sapaan akrabnya menyebutkan di beberapa dapil tercatat ada yang melebihi kuota untuk bacaleg dari Partai NasDem.

"Untuk yang melebihi kuota itu tidak masalah, nanti akan kami seleksi karena kami ada mekanisme dan persyaratan yang harus dipenuhi untuk menjadi caleg di Partai NasDem," kata DPS, Senin (23/1/2023).

Ia menegaskan, partainya memang menerapkan politik tanpa mahar untuk bacaleg baik itu tingkat Kota Bogor, provinsi Jawa Barat maupun DPR.

Baca Juga: Deteksi Dini Kanker Serviks dengan CerviScan Buatan Bio Farma

"Kurang lebih ada 65 bacaleg yang sudah mendaftar (untuk tingkat Kota Bogor). Mereka adalah kader-kader terbaik dan 50 persen milenial. Kami juga masih terbuka bagi yang akan maju di pileg," imbuhnya.

Halaman:

Editor: Wisnu Sungkara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sholeh Iskandar Diusulkan jadi Pahlawan Nasional

Rabu, 25 Januari 2023 | 17:18 WIB
X