Menkes Resmikan Blok I-IV RSUD Kota Bogor, Ini yang Akan Dilakukan di 514 Kabupaten Kota

- Kamis, 19 Januari 2023 | 16:17 WIB
Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin
Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin

FOKUSSATU.ID - Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin meresmikan gedung blok I dan IV RSUD Kota Bogor, dengan ditandai bunyi sirene, pada Kamis, 19 Januari 2023.

Diketahui, pembangunan kedua gedung fasilitas kesehatan itu rampung pada Desember 2022. Gedung blok I yang diperuntukkan untuk IGD, rawat jalan dan MCU dibiayai dari bantuan keuangan Pemerintah Provinsi Jawa Barat senilai Rp50 miliar.

Sementara pembiayaan gedung blok IV yang diperuntukkan untuk instansi radiologi berasal dari dana alokasi khusus (DAK) pemerintah pusat sebesar Rp 41,6 miliar.

Baca Juga: Spesifikasi dan Kelebihan iPad 10 yang Lebih Berkualitas dari Seri Sebelumnya

Menkes mengatakan, pembangunan blok I dan IV RSUD Kota Bogor sebagai bentuk kolaborasi dalam meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat antara pemerintah pusat, Pemprov Jabar dengan Pemkot Bogor

"Saya ucapkan terimakasih kepada pak Ridwan Kamil, pak Achmad Ru'yat, pak Bima Arya, karena ini adalah contoh di mana pemerintah pusat, provinsi, dan daerah membangun fasilitas kesehatan," ujar Budi.

Menurut Menkes, sejauh ini secara nasional fasilitas kesehatan dinilai masih kurang, baik itu dari sisi kapasitas alat, ruangan maupun tenaga kesehatan.

Baca Juga: Bio Farma Bina Peternak Milenial di Jabar , Kembangkan Produksi Rumput Pakan Ternak

Karena itu, dirinya berjanji akan melakukan peningkatan fasilitas kesehatan secara bertahap di 514 kabupaten kota di seluruh Indonesia, terutama untuk operasi jantung pasang ring, yang juga bisa untuk stroke dan kanker.

Halaman:

Editor: Wisnu Sungkara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sholeh Iskandar Diusulkan jadi Pahlawan Nasional

Rabu, 25 Januari 2023 | 17:18 WIB
X