Dikabarkan Akan Dibongkar, Pedagang Pasar Bogor Ngadu ke Dewan

- Senin, 16 Januari 2023 | 21:53 WIB
Wakil Ketua II DPRD Kota Bogor Dadang Iskandar Danubrata.
Wakil Ketua II DPRD Kota Bogor Dadang Iskandar Danubrata.

FOKUSSATU.ID - Forum Pedagang Pasar Bogor menyampaikan aspirasinya kepada Wakil Ketua II DPRD Kota Bogor, Dadang Iskandar Danubrata. Hal ini dilakukan menyusul mencuatnya wacana pembongkaran gedung Pasar Bogor dalam waktu dekat ini.

Sekretaris Forum Pedagang Pasar Bogor, Abas mengatakan, munculnya wacana tersebut, membuat para pedagang resah. Sebab, belum ada kepastian kapan Pasar Bogor akan dibongkar dan bagaimana nasib mereka jika pasar tersebut dibongkar.

“Kami sebagai pedagang, ingin berjuang dan kami tidak ingin dipindahkan. Karena Pasar Bogor ini merupakan bagian dari sejarah, dari zaman Belanda sudah ada itu. Saya saja berdagang sejak tahun 80-an,” ujar Abas, Senin (16/1/2023).

Baca Juga: Dua Orang Tewas Akibat Bentrokan Maut Karyawan WNA dan WNI PT GNI, Begini Kejadiannya

Dikesempatan itu, Abas juga mengeluhkan terkait penagihan iuran dari kartu kuning yang sampai saat ini masih menjadi beban para pedagang. Sebab, tunggakan sejak puluhan tahun silam masih ditagih oleh pihak pasar.

“Kami merasa kartu kuning ini menjadi beban karena banyaknya iuran yang harus kami bayar. Sehingga kami minta, untuk kartu kuning ini bisa dihapuskan atau diberikan pemutihan,” ungkap Abas.

Menanggapi aspirasi pedagang, Dadang Iskandar Danubrata memastikan akan menindaklanjuti keluhan tersebut dengan merencanakan pemanggilan Dirut Perumda Pasar Pakuan Jaya Kota Bogor dalam waktu dekat ini.

Dia menyampaikan kepada para pedagang, bahwa dalam waktu dekat yang akan direvitalisasi hanya Plaza Bogor dekat Pasar Bogor.

Baca Juga: Tubuh Langsing Membuat Wulan Guritno Kerap Jadi Sorotan

Halaman:

Editor: Wisnu Sungkara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sholeh Iskandar Diusulkan jadi Pahlawan Nasional

Rabu, 25 Januari 2023 | 17:18 WIB
X