Kejari Kota Bogor Gagas Jaksa Masuk Pasar untuk Edukasi Pedagang

- Sabtu, 14 Januari 2023 | 15:27 WIB
Kepala Seksi Intelijen Kejaksaan Negeri Kota Bogor Sigit Prabawa.
Kepala Seksi Intelijen Kejaksaan Negeri Kota Bogor Sigit Prabawa.

FOKUSSATU.ID - Guna memberikan pemahaman tentang hukum bagi pedagang pasar di wilayah Kota Bogor, Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Bogor menggagas inovasi program Jaksa Masuk Pasar (JMP).

Kepala Seksi Intelijen Kejari Kota Bogor Sigit Prabawa mengatakan, program Jaksa Masuk Sekolah (JMS) yang sudah menjadi program nasional masih berlanjut dilakukan Kejari Kota Bogor.

Selain program JMS, pihaknya juga menggulirkan inovasi program Jaksa Masuk Pesantren (JMP) yang sudah berjalan di tahun 2022 dan kegiatannya dilanjutkan di tahun ini.

Baca Juga: Marak Penjualan Pulau di Indonesia, di Situs Asing Kepulauan Mentawai Sumbar Dijual 15 Miliar

"Jaksa Masuk Pesantren insyaallah dilanjut (tahun 2023). Kemarin terakhir tahun 2022 baru satu pondok pesantren, dan sekarang minimal kegiatan setiap dua bulan sekali pada lima sampai enam pondok pesantren," paparnya, Jumat (13/1/2023).

Sementara untuk JMS, terang Sigit, pelaksanaan itu biasanya bersamaan dengan kegiatan bimbingan teknis (bimtek) yang digelar Dinas Pendidikan Kota Bogor.

Ia lanjut mengemukakan, bahwa Kejari Kota Bogor punya rencana menggulirkan inovasi program Jaksa Masuk Pasar kedepannya. "Nanti rencananya akan masuk pasar juga, itu kalau bisa," ujarnya.

Baca Juga: World Tour 2023, Grup Band Asal Inggris Deep Purple Tampil di Indonesia Bulan Mendatang

Kegiatan itu dilakukan guna memberikan pemahaman tentang hukum kepada pedagang pasar, setidaknya mereka kenali hukum dan jauhi hukum.

Halaman:

Editor: Wisnu Sungkara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sholeh Iskandar Diusulkan jadi Pahlawan Nasional

Rabu, 25 Januari 2023 | 17:18 WIB
X