Sosialisasi Cegah Rojali, Polresta Bogor Kota Blusukan ke Kampung-kampung

- Jumat, 13 Januari 2023 | 21:58 WIB
Satlantas Polresta Bogor Kota saat melakukan sosialisasi pencegahan Rojali di Kampung Lebak Nangka.
Satlantas Polresta Bogor Kota saat melakukan sosialisasi pencegahan Rojali di Kampung Lebak Nangka.

FOKUSSATU.ID - Polresta Bogor Kota mulai melakukan sosialisasi pencegahan Rojali alias rombongan jamaah liar. Melalui Satlantas, sosialisasi pencegahan dilakukan dengan skema blusukan ke kampung-kampung di wilayah hukum Kota Bogor.

Kampung Lebak Nangka, Kelurahan Genteng, Kecamatan Bogor Selatan menjadi titik pertama yang disambangi, pada Kamis (12/1/2023) sore.

Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Bismo Teguh Prakoso menyebut misi sambang kali ini merupakan upaya serius dari pihaknya untuk meniadakan kasus Rojali, yaitu fenomena kelompok remaja yang membuat konten dengan menghadang truk.

Baca Juga: Kembangkan Trem, Pemkot Bogor Gaet Investor, Rute Perdana 8 Km

Sebelumnya, kejadian nahas menimpa sekelompok remaja yang disebut-sebut Rojali saat memberhentikan truk demi sebuah konten di media sosial pada 5 Januari 2023 malam.

Salah seorang remaja yang berusia 20 tahun dari kelompok tersebut dikabarkan meninggal tertabrak truk yang melintas di Jalan Sholeh Iskandar, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor.

Kegiatan sosialisasi pencegahan Rojali di Kampung Lebak Nangka diikuti para orang tua, tokoh pemuda serta remaja di lingkungan kampung tersebut.

Kombes Bismo menjelaskan, dipilihnya Kampung Lebak Nangka untuk sosialisasi pertama karena lokasi kampung tersebut merupakan tempat tinggal korban kecelakaan lalu lintas yang meninggal saat membuat konten Rojali beberapa waktu lalu di jalan KH. Soleh Iskandar.

Baca Juga: Memasuki Tahun Politik, Partai Demokrat Ingatkan Penyeleggara Pemilu

Halaman:

Editor: Wisnu Sungkara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sholeh Iskandar Diusulkan jadi Pahlawan Nasional

Rabu, 25 Januari 2023 | 17:18 WIB
X