Diduga Rem Blong, Truk Bermuatan Paving Blok Terguling Tabrak Mobil di Stasiun Batutulis

- Sabtu, 14 Januari 2023 | 20:45 WIB
Mobil truk besar bermuatan paving blok terguling di Jalan Saleh Danasasmita
Mobil truk besar bermuatan paving blok terguling di Jalan Saleh Danasasmita

FOKUSSATU.ID - Sebuah truk besar bermuatan paving blok terguling di Jalan Saleh Danasasmita, Kelurahan Batutulis, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor, tepatnya di perlintasan rel kereta Bogor-Sukabumi kawasan Stasiun Batutulis, Sabtu (14/1/2023).

Dari informasi menyebutkan, kejadian tergulingnya truk berpelat nomor polisi A 8767 YX tersebut terjadi sekira pukul 05.30 WIB.

Awalnya, truk yang dikemudikan Uget (51) hendak mengirimkan paving blok dari Tangerang menuju arah Pamoyanan, Kecamatan Bogor Selatan.

Baca Juga: Bukan Kota Produsen, Kota Bogor Akan Proyeksikan Sistem Resi Gudang, Ini Alasannya

Setibanya di lokasi kejadian saat melintas Jalan Saleh Danasasmita yang menurun selepas Jalan Lawanggintung, diduga truk mengalami rem blong hingga hilang kendali dan terguling.

"Ini (kejadiannya) jam 05.30 WIB. Sopir truk yang mengangkut paving blok mulai kehilangan kontrol terhadap rem saat turunan di sana (Jalan Lawanggintung). Awalnya rem bekerja, tetapi saat di tikungan dan semakin menurun jalannya di rem tidak bisa, di hand rem tidak bisa, di gigi mundur tidak bisa, sehingga dari sopir langsung membanting ke kiri dan truk terguling," kata Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Bismo Teguh Prakoso saat ditemui di lokasi.

Dalam kejadian itu, truk yang terguling menabrak mobil sedan dengan nomor polisi F 1844 EN
yang datang dari arah Cipaku menuju Batutulis.

Baca Juga: PAN Senam Sehat Bareng Ribuan Warga Birukan Lapangan Sempur

Selain itu, material paving blok yang dibawa truk tersebut berhamburan ke jalan hingga menutupi rel kereta sebelah kanan jalur kendaraan menuju arah Batutulis.

Halaman:

Editor: Wisnu Sungkara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sholeh Iskandar Diusulkan jadi Pahlawan Nasional

Rabu, 25 Januari 2023 | 17:18 WIB
X