Kemkominfo Mencetak Talenta Nasional Indonesia Menuju Bangsa Digital

- Rabu, 18 Mei 2022 | 19:05 WIB

FOKUSSATU.ID - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) menggelar Program Digital Talent Scholarship (DTS) dan Digital Leadership Academy (DLA) untuk menyiapkan talenta dan pemimpin digital.

Menkominfo Johnny G Plate, mengatakan, melalui dua program ini pemerintah mencetak talenta digital nasional untuk mempercepat Indonesia menjadi bangsa digital, terang Johnny dalam Siaran Persnya Selasa (17/5/2022).

“Transformasi digital nasional terus kita upayakan di berbagai lini kehidupan. Intensifikasi itu berimplikasi pada meningkatnya kebutuhan akan talenta digital yang akan menjadi navigator utama penggerak ekosistem digital, Kominfo menyiapkan program Digital Talent Scholarship (DTS) dan Digital Leadership Academy (DLA) sebagai inisiatif konkret untuk mempercepat pengembangan talenta digital nasional,” tuturnya.

Baca Juga: AKUR Sunda Wiwitan Tolak Eksekusi Lahan Tanah Adat oleh PN Kuningan

Sementara itu, Rektor Universitas Kuningan (Uniku) Dr. Dikdik Harjadi, SE., M.Si., hadir bersama 54 perguruan tinggi mitra lainnya, menandatangani nota kesepahaman kerjasama (MoU) terkait Digital Talent Scholarship 2022 dengan Kemkominfo RI yang diwakili oleh Dr. Eng Hary Budiarto, M.Kom., selaku Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM), di Ballroom Hotel Marriot Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Selasa (17/5/2022).

Dikdik mengatakan, penandatangan MoU antara Uniku dengan Kemkominfo RI merupakan suatu bentuk kepercayaan dari pemerintah melalui Kemkominfo RI terhadap Uniku sebagai perguruan tinggi yang memiliki kompetensi dan daya saing tinggi.

“Uniku akan terus membantu mencetak talenta atau sumber daya manusia untuk memenuhi kebutuhan tenaga terampil di bidang teknologi,” tuturnya.

Baca Juga: Atlet Asal Kuningan Eki Febri Ekawati Persembahkan Emas Sea Games Vietnam

Menurutnya, acara bertajuk “Grand Launching of The National Digital Talent Program” tersebut, dihadiri oleh Menkominfo RI Johnny G. Plate, Dr. Eng Hary Budiarto, M.Kom., Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia, delegasi Digital Economy Working Group Presidendi G20, 54 mitra perguruan tinggi dan mitra perusahaan.

Halaman:

Editor: Arismen Fokussatu

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ini 6 Kampus PTN yang Masih Buka Jalur Mandiri

Kamis, 30 Juni 2022 | 10:25 WIB
X