Ngariung Bareng Ibu-ibu, Aa Raendi Beri Tips Menjaga Kesehatan Kulit

- Kamis, 1 Desember 2022 | 22:58 WIB
Penyuluhan bagi pentingnya kesehatan kulit masyarakat
Penyuluhan bagi pentingnya kesehatan kulit masyarakat

FOKUSSATU.ID - Guna meningkatkan pengetahuan dan pemahaman akan pentingnya kesehatan kulit, Dr. Reandi Rayendra, spKK, M.Kes, FINSDV, FAADV, memberikan penyuluhan bagi masyarakat.

Kegiatan penyuluhan yang dikemas dalam Ngariung Sehat Bersama Aa' Dokter Raendi ini diikuti ibu-ibu di Gang Kepatihan, Kelurahan Kebon Kalapa, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor.

Aa Dokter Raendi sapaan akrab Dr. Reandi Rayendra mengatakan, kegiatan kali ini merupakan lanjutan dari kegiatan sebelumnya yang digelar di SMPN 2 Kota Bogor.

Baca Juga: Warga Binaan di Bogor Dibekali Cara Bertani

Namun dalam Ngariung Sehat Bersama Aa' Dokter Raendi kali ini, penyuluhan yang dilakukan lebih kepada tentang kesehatan kulit secara keseluruhan.

"Untuk tema kita lebih ke penyuluhan kesehatan kulit secara keseluruhan. Jadi bukan masalah kecantikan saja, hari ini kita bicara penyakit kulit dan kelamin kepada ibu-ibu secara luas lagi," kata Aa Raendi, Kamis (1/11/2022).

Aa Raendi mengungkapkan, bahwa penyakit kulit merupakan penyakit yang banyak terjadi di masyarakat, sehingga bukan hanya penyakit anak atau penyakit dalam.

Baca Juga: Apindo Jabar Peduli Korban Gempa Cianjur, Kirim Bantuan Logistik Makanan dan Obat

"Penyakit kulit secara peringkat merupakan penyakit paling banyak dialami oleh masyarakat. Di puskesmas itu penyakit kulit nomor tiga, seperti gatal, alergi, kelamin dan lain-lain," paparnya.

Halaman:

Editor: Wisnu Sungkara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sholeh Iskandar Diusulkan jadi Pahlawan Nasional

Rabu, 25 Januari 2023 | 17:18 WIB
X