• Selasa, 4 Oktober 2022

Simak Cara Pengaduan PPDB Jabar 2022 Dillakukan Secara Berjenjang

- Senin, 6 Juni 2022 | 04:00 WIB
PPDB Jabar 2022 (Foto tangkapan layar)
PPDB Jabar 2022 (Foto tangkapan layar)

FOKUSSATU.ID - Jumlah sekolah negeri di Jabar memang daya tampungnya masih kurang. Karena, total jumlah SMA dan SMK Negeri di Jabar ada 846 sekolah.

Sementara kalau dengan swasta jumlah sekolah di Jabar ada 4.988. Jadi, daya tampung SMA negeri yang ada hanya sekitar 40 persen saja bisa menampung siswa SMP dan MTS.

Untuk pengaduan PPDB, dilakukan secara berjenjang. Misalnya, kalau ada salah input data, dokumen belum lengkap dan penempatan koordinat sebaiknya pengaduan dilakukan ke sekolah yang di tuju.

Kecuali permasalahan siswa dari luar provinsi maka pengaduan ke cabang dinas. Hal ini disampaikan Disdik Jabar dalam sosialisasi terkait PPDB Jabar 2022.

Baca Juga: PPDB Jabar 2022 Tak Gunakan Ranking Rappr Dan Tambah Jalur Zonasi

Terkait antisipasi pemalsuan data atau dokumen, menurut Dian, pihaknya bekerja sama dengan Disdukcapil dengan minta akses data kependudukan atau data warehouse.

Akses ini, diperlukan agar sekolah bisa verifikasi kalau ada kendala dengan nomor induk kependudukan.

Selain itu, Disdik Jabar juga bekerja sama  dengan Dinas Sosial (Dinsos) untuk pemohonan akses warga ekonomi tak mampu dengan berbagai programnya. Termasuk warga yang sudah terdaftar data terpadu kesejahteraan sosial.

Baca Juga: Mengenal Mega Insurance dan Keuggulannya

Halaman:

Editor: Kusnad Fokussatu

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X