Peringatan Harkitnas, Wali Kota Bandung, Yana: Hayuk Bangkit Bersama

- Jumat, 20 Mei 2022 | 14:17 WIB
Upacara memperingati Hari Kebangkitan Nasional, di Plaza Balai Kota Bandung, Jumat 20 Mei 2022.
Upacara memperingati Hari Kebangkitan Nasional, di Plaza Balai Kota Bandung, Jumat 20 Mei 2022.


FOKUSSATU.ID - Dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional, Wali Kota Bandung, Yana Mulyana berharap Kota Bandung semakin kreatif dan inovatif. Hal itu agar Kota Bandung bisa bangkit di saat memasuki fase endemi.

"Semangat juga kreasi dan inovasi karena Kota Bandung pusatnya kreativitas. Jadi Hayuk bangkit bersama inovasi dan kresrivitas," ujarnya pada upacara memperingati Hari Kebangkitan Nasional, di Plaza Balai Kota Bandung, Jumat 20 Mei 2022.

Untuk itu juga, Yana mengucapkan terima kasih kepada warga Bandung atas partisipasi dalam menyukseskan vaksinasi.

Baca Juga: Target Vaksinasi Terlampaui, Yana: Berkat Dukungan Semua Pihak

"Terima kasih kepada masyarakat Kota Bandung lewat vaksinasi sudah luar biasa sehingga secara teori memasuki fase endemi," ujarnya.

"Mudah-mudahan kita bangkit dari sisi ekonomi, sosial, budaya dan sebagainya. Ini dalam momentum hari kebangkitan nasional," imbuhnya.

Dalam kesempatan itu juga, Yana juga membacakan sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika RI, bahwa dalam memperingati hari Kebangkitan Nasional yang ke 114, pada tahun ini bertema "Ayo Bangkit Bersama".

Baca Juga: Satu Visi Bersinergi Untuk Negeri, Pameran On Their Deal Meriahkan Gelaran HUT bank bjb ke-61 Tahun Bagi Pecin

"Ini menjadi tema peringatan hari Kebangkitan Nasional, Sebagai bentuk seruan agar kira bisa bangkit bersama dari pandemi covid yang sudah melanda dua tahun ini," katanya.

Ia menambahkan, penanganan covid yang membaik berimplikasi pada berangsur kembalinya aktivitas masyarkat secara normal.

"Hari ini mendorong pemilihan ekonomi nasional. Perekenomian Indonesia pada triwulan 1-2022 terhadap triwulan 1-2021 mengalami pertumbuhan sebesar 5.01 persen. Hampir seluruh lapangan usaha tumbuh positif," tuturnya.

Baca Juga: Tak Pernah Kuliah Taylor Swift Raih Doktor Kehormatan Dari NYU

"Dari sisi produksi, tiga lapangan usaha mengalami pertumbuhan tinggi yaitu sektor usaha transportasi dan pergudangan (15.79 persen), Sektor jasa lain (8.29 persen), sektor informasi dan komunikasi (7.14persen)," jelasnya.

Editor: Wisnu Sungkara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bolehkah Daftar PPDB 2 Kali? Ini Penjelasannya

Senin, 20 Juni 2022 | 15:26 WIB
X