Sosok Kartini Masa Kini, Yayat Rohayati: 35 Tahun Berjuang untuk Kota Bandung Meski Berstatus Honorer

- Jumat, 22 April 2022 | 06:00 WIB
Yayat Rohayati (Kedua Kiri)  guru di SDN 104 Langensari Senanggalih Coblong Kota Bandung
Yayat Rohayati (Kedua Kiri) guru di SDN 104 Langensari Senanggalih Coblong Kota Bandung

FOKUSSATU.ID - Yayat Rohayati, inilah salah satu sosok RA Kartini di era ini. Yayat adalah seorang guru di SDN 104 Langensari Senanggalih Coblong Kota Bandung.

Ia telah menjadi guru sejak 1987 dengan status honorer. Setelah menanti selama 35 tahun, akhirnya di tahun 2022 Yayat diangkat sebagai Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Guru.

Namun, di tahun depan ia sudah masuk masa pensiunnya. Meski begitu, Yayat tetap tersenyum saat menceritakan apa saja perjuangan yang telah ia lakukan untuk pendidikan di Kota Bandung.

Baca Juga: Nyenggol Kabel Tegangan Tinggi Saat Lagi Manggul Rangka Besi, Pekerja Bangunan Tewas, Kronologinya Ini

“Saya mengusahakan anak-anak di Kecamatan Coblong untuk bisa bersekolah,” cerita Yayat.

Dari satu pintu ke pintu lainnya, mengunjungi relasi-relasi yang ia punya, Yayat mencarikan donatur untuk para anak binaannya agar tetap bisa bersekolah.

Dari usaha yang telah bertahun-tahun ia jalankan ini, sudah banyak anak binaannya yang lanjut sekolah, bahkan sampai ke perguruan tinggi.

“Saya bantu carikan donaturnya. Alhamdulillah sudah banyak anak yang lanjut sekolah, bahkan sampai ke perguruan tinggi. Saya melakukan ini ya karena ibadah," katanya.

"Bisa membantu orang yang kesulitan dan membutuhkan juga, meski saya pun masih terbatas kemampuannya,” imbuh Yayat sembari tersenyum.

Halaman:

Editor: Wisnu Sungkara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bolehkah Daftar PPDB 2 Kali? Ini Penjelasannya

Senin, 20 Juni 2022 | 15:26 WIB
X