• Kamis, 28 September 2023

SMPN 4 Kota Bogor Lepas 324 Siswa Siswi Angkatan 63

- Rabu, 31 Mei 2023 | 23:08 WIB
Pelepasan siswa siswi SMPN 4 Kota Bogor angkatan 63.
Pelepasan siswa siswi SMPN 4 Kota Bogor angkatan 63.

FOKUSSATU.ID - Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 4 Kota Bogor melepas 324 siswa siswi kelas IX angkatan 63 di balairiung Braja Mustika, Kecamatan Bogor Barat.

Pelepasan siswa siswi SMPN 4 Kota Bogor tahun ajaran 2022/2023 dengan mengusung tema "The Shining Story For The Future" mementaskan berbagai bakat dan seni seperti musik, bernyanyi, dan membaca puisi.

Dalam momentum itu dilaksanakan penghargaan bagi siswa siswi yang berprestasi baik di bidang akademik maupun non akademik.

Baca Juga: Kembali Tadarus, Kota Bandung Mengaji: Renungi Nilai Alquran dalam Pancasila

Ketua Pelaksana pelepasan siswa-siswi angkatan 63 SMPN 4 Kota Bogor, Retno Yunita Windasari mengatakan, siswa siswi yang dilepas dalam acara tersebut berjumlah 324 orang terdiri dari 171 laki-laki dan 153 perempuan.

Ia mengatakan, seremoni pelepasan siswa siswi SMPN 4 Kota Bogor menuju jenjang pendidikan selanjutnya baru digelar kembali tahun 2022, setelah terhenti dua tahun lantaran pandemi Covid-19.

“Kebetulan tahun ini sudah diperbolehkan acara ini lagi. Jadi kita kemas sedemikian rupa, bahkan untuk temanya sudah kita atur seperti award, karena anak-anak sudah berjuang meraih prestasi baik akademik maupun non akademik,” ungkap Retno.

Baca Juga: Perumda Tirta Pakuan Gerak Cepat Atasi Kebocoran Saluran Pipa di Wilayah Pamoyanan

Menurutnya, untuk prestasi non akademik di SMPN 4 Kota Bogor tercatat ada 14 kegiatan mulai dari kegiatan pramuka, PMR, KIR, Paskibra, literasi, sepakbola, voli hingga futsal, dan lain-lain.

Dengan kelulusan ini, Retno sebagai orang tua dan orang tua lainnya tentunya berharap anak-anak bisa lebih berprestasi lagi di jenjang pendidikan berikutnya.

“Kita semua berharap tetap lebih bersemangat lagi di jenjang pendidikan yang lebih tinggi lagi. Gapai cita-citamu. Tetap menjadi anak yang berakhlak mulia,” kata Retno.

Baca Juga: Bio Farma dan Sinopharm Tandatangani Global Co-Development Partnership on Innovative Tuberculosis Treatment

Sementara itu Wakil Wali Kota Bogor Dedie A. Rachim yang hadir dalam acara tersebut menyampaikan menyampaikan kegiatan ini menjadi momen penting dalam perjalanan pendidikan anak-anak. Ia berharap agar anak-anak dapat mencapai cita-cita mereka.

Dedie juga menekankan pentingnya sopan santun dan karakter yang baik sebagai aset berharga untuk masa depan mereka. Selain itu, anak-anak dapat membentuk sikap yang baik dan menghargai orang lain.

Halaman:

Editor: Wisnu Sungkara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Usai PPDB, Bima Arya Rotasi Kepsek SD dan SMP

Selasa, 1 Agustus 2023 | 20:58 WIB
X