Bio Farma dan Telkom Luncurkan Badan Investasi untuk Startup Bidang Kesehatan

- Kamis, 12 Mei 2022 | 09:13 WIB
Kerjasama Bio Farma dengan Telkom untuk pengenbangan startup biotek dan kesehatan
Kerjasama Bio Farma dengan Telkom untuk pengenbangan startup biotek dan kesehatan

FOKUSSATU.ID - MDI Ventures perusahaan modal ventura milik PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Persero) (TLKM) bersama dengan Bio Farma meluncurkan Bio-Health Fund.

Yaitu sebuah badan investasi yang melakukan pendanaan tahap awal dan tahap pengembangan bagi startup yang berfokus pada kategori Biotek dan Layanan Kesehatan.

Wakil Menteri BUMN I, Pahala Nugraha Mansury menyebutkan saat ini Indonesia mempunyai berbagai tantangan, antara lain yang terkait industri kesehatan.

Baca Juga: SIMAK Jadwal SIM Keliling Kota Bogor Hari Kamis 12 Mei 2022

" Bagaimana kita di Indonesia bisa mengembangkan teknologi baru dibidang kesehatan, baik itu yang terkait bio sciences, farmasi dan industri teknologi digital kesehatan. Hal ini menjadi alasan Kementerian BUMN mendorong Bio Farma Grup bersama Kimia farma dan Indofarma untuk dapat melakukan pengembangan di bidang teknologi serta berinvestasi di bidang startup," ujarnya dalam siaran pers humas Bio Farma, Kamis (12/5/2022).

Tantangan selanjutnya adalah pangan, setelah pengembangan di bidang kesehatan selanjutnya diupayakan partnership antara MDI Ventures dengan BUMN di bidang pangan seperti PTPN, ID Food dan Perhutani untuk mengembangkan industri pangan.

" Ketiga, tantangan utama kita adalah new energy sehingga kita mendorong Pertamina membangun new venture untuk pengembangan new energy.”

"Bio Farma sebagai induk Holding BUMN Farmasi, akan menambah portofolio selain vaksin dan serum, seperti saat pandemi ini, kami berinovasi untuk memproduksi kit diagnostik berupa mBio-Cov dan Biosaliva, yang merupakan hasil kolaborasi dengan perusahaan startup," kata Direktur Utama Bio Farma Honesti Basyir.

Baca Juga: Inter Juara Coppa Italia, Kandaskan Juventus

Halaman:

Editor: Teguh Fokussatu

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ini 6 Kampus PTN yang Masih Buka Jalur Mandiri

Kamis, 30 Juni 2022 | 10:25 WIB
X