Inter Juara Coppa Italia, Kandaskan Juventus

- Kamis, 12 Mei 2022 | 08:39 WIB
Inter Milan juara Coppa Italia 2022
Inter Milan juara Coppa Italia 2022

FOKUSSATU.ID  - Lebih dari 70.000 penggemar hadir di Stadio Olimpico, Roma, untuk menyaksikan laga final Coppa Italia antara Inter Milan vs Juventus,  malam tadi.

Inter Milan pun mampu mengatasi Juventus dengan skor 4-2, dalam pertandingan perpanjangan waktu, hingga menit ke -122. Inter mendapat keuntungan dengan dua kali penalti.

Nerazzurri berhasil memburu Coppa Italia kedelapan dan kesuksesan piala domestik pertama dalam 11 tahun, sejak kemenangan atas Palermo pada 2011.

Baca Juga: Denmark dan Malaysia Bakal Jadi Lawan Kuat Indonesia di Thomas Cup

Final Coppa Italia dimulai dengan gol brilian Nicolo Barella untuk membawa Inter memimpin lebih dulu sebelum Alex Sandro menyamakan kedudukan untuk Juve.

Dusan Vlahovic kemudian membawa Bianconeri unggul di awal babak kedua. Namun inter menyamakan skor menjadi 2-2 melalui Hakan Calhanoglu dari titik penalti pada menit ke-80.

Memaksa perpanjangan waktu sebelum akhirnya tendangan penalti lainnya dikonversi oleh Ivan Perisic untuk menempatkan Nerazzurri sebagai juara.

Baca Juga: Didapuk Jadi Kapten Tim Skuad Merah Putih untuk Piala Uber 2022, Mojang Majalengkap Ungkap Hal Ini

Pemain Kroasia itu melepaskan tembakan ke sudut dari tepi kotak gawang hanya tiga menit kemudian untuk memberi tim Simone Inzaghi keunggulan 4-2.

Halaman:

Editor: Teguh Fokussatu

Sumber: Inter.it

Tags

Artikel Terkait

Terkini

lndonesia Lolos Putaran Final Piala Asia 2023

Rabu, 15 Juni 2022 | 08:46 WIB
X