• Selasa, 9 Agustus 2022

Denmark dan Malaysia Bakal Jadi Lawan Kuat Indonesia di Thomas Cup

- Kamis, 12 Mei 2022 | 07:49 WIB
Aaron dan Teo, pasangan andalan Malaysia di Thomas Cup 2022
Aaron dan Teo, pasangan andalan Malaysia di Thomas Cup 2022

FOKUSSATU.ID - Tim Thomas Denmark berhasil mengalahkan China di pertandingan ketiga kualifikasi grup. Membuat Denmark juara grup dan China runner-up.

Hans-Kristian Solberg Vittinghus sekali lagi menikmati perannya sebagai spesialis pertandingan kelima, membawa Denmark melewati China ke puncak Grup B.

Denmark harus bangkit dari ketertinggalan 1-2 setelah kalah di ganda pertama dan tunggal kedua. Pasangan awal Anders Skaarup Rasmussen dan Frederik Sogaard membuat mereka menyamakan kedudukan, dan Vittinghus sekali lagi melangkah untuk Denmark, menghadapi juara Korea Terbuka Weng Hong Yang.

Baca Juga: Tim Thomas Indonesia Juga Bertemu China di Perempat Final. Hari ini Main !

Keahlian dan pengalaman pemain berusia 36 tahun itu sangat terbukti saat dia menyangkal pemain kidal kurus itu kecepatan di mana dia bisa berbahaya. Weng menemukan beberapa peluang untuk melepaskan smash yang menakutkan, dan Vittinghus menyamakan kedudukan dengan hasil 16-21 21-19 21-18.

“Saya tidak merasa terlalu lelah, adrenalin terpacu. Saya tidak yakin berapa banyak pertandingan Piala Thomas yang tersisa dalam diri saya, jadi saya benar-benar ingin menikmati yang satu ini dan memberikan segalanya," kata Vittinghus dikansir bwfbadminton.com.

"Bagi kami, itu benar-benar kemenangan simbolis bahwa kami bisa mengalahkan China. Kami tidak melakukannya terlalu sering, ini yang ketiga kalinya. Kami belum pernah mengalahkan mereka selama 24 tahun. Penting untuk menunjukkan bahwa kami bisa mengalahkan mereka."

Baca Juga: Mudik ke Kuningan, Iwan Bule Didapuk Maju Sebagai Bacagub di Pilgub 2024

Sementara Malaysia terlalu kuat bagi Jepang.
Masalah Jepang terlihat dari pertandingan pembukaan, dengan Momota kalah 21-17 21-8 oleh Lee Zii Jia. Malaysia unggul 2-0 melalui Goh Sze Fei/Nur Izzuddin, yang menyingkirkan juara dunia Takuro Hoki/Yugo Kobayashi dengan straight game.

Halaman:

Editor: Teguh Fokussatu

Sumber: bwfbadminton.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sembilan Tahun Berdiri SSB Nias Makin Berprestasi

Rabu, 3 Agustus 2022 | 19:56 WIB
X