• Rabu, 20 Oktober 2021

Satpol PP Kabupaten Bogor Bersihkan Spanduk Liar Tak Berizin

- Selasa, 12 Oktober 2021 | 17:03 WIB
Satpol PP saat melakukan penertiban spanduk liar (Foto : Wiera)
Satpol PP saat melakukan penertiban spanduk liar (Foto : Wiera)

FOKUSSATU.ID - Satuan Polisi Pamong Praja alias Satpol PP Kabupaten Bogor amankan sejumlah spanduk liar alias tak berizin yang diduga milik salah satu perusahaan pengembang perumahan Grand Dahlia Cluster (GDC).

Pembersihan spanduk liar ini dilakukan di pinggiran Jalan Raya Parung, tepatnya di Desa Jabon dan Waru, Kabupaten Bogor pada Selasa, (12/10/2021).

Sementara itu, Kepala Seksi Ketentraman dan Ketertiban (Kasi Trantib) Kecamatan Parung, Endang Darmawan mengatakan, pengamanan tersebut dilakukan, selain mengganggu ketertiban dan kenyamanan publik, spanduk liar tersebut melanggar Peraturan Daerah Ketertiban Umum (Perda Tibum), sebab tidak memilik izin dari pihak berwenang.

Baca Juga: Hari Habitat Dunia dan Hari Kota Dunia Sektor 7 Satgas Citarum Bersih-Bersih Anak Cucu Sungai Citarum

"Dari hasil penertiban, ada sebanyak 35 buah spanduk yang berhasil kita amankan, sebelum pasang alat-alat spanduk promosi seharusnya ada izin terlebih dahulu tentunya," ujar Kasi Trantib Endang kepada awak media, Selasa (12/10/2021).

Kendati demikian, lanjut Endang menyebutkan bahwa dirinya berharap agar sebelum pemasangan berbagai macam alat peraga promosi, alangkah baiknya dari pihak perusahaan untuk terlebih dahulu melakukan pengurusan perizinan ke pihak perizinan Kabupaten Bpgor.

Baca Juga: Bagi Pekerja Atau Buruh Segera Cairkan BSU 2021 Sebesar 1 Juta Dari Kemnaker, Begini Caranya

Adapun maksud dan tujuannya tambah Endang mengatakan, agar ada ketertiban dan kenyamanan serta adanya retribusi yang jelas sesuai aturan kepada pendapatan asli Daerah.

"Rencananya hari Rabu ini, pihak vendor spanduk liar tersebut akan mengurus perizinan, tentunya pasti, kami juga akan tetap lakukan tindak tegas bagi mereka yang melakukan kegiatan melanggar Perda in," pungkasnya. (Wiera).

Halaman:

Editor: Kusnad Fokussatu

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X