Lurah Cigugur Tengah Tandatangani Dokumen Usulan Skala Prioritas Musrenbang Partisipatif Tingkat Kelurahan

- Kamis, 19 Januari 2023 | 19:19 WIB
Lurah Cigugur Tengah Rezza Rivalsyah Harahap, ST., M.Si. saat menandatangani dokumen usulan musrenbang partisipatif 2023 tingkat kelurahan (Foto : tangkapan layar)
Lurah Cigugur Tengah Rezza Rivalsyah Harahap, ST., M.Si. saat menandatangani dokumen usulan musrenbang partisipatif 2023 tingkat kelurahan (Foto : tangkapan layar)

FOKUSSATU.ID, CIMAHI - Proses musrenbang dimulai dari tingkat RW yang biasa disebut dengan Rembug RW, Musrenbang kelurahan, Musrenbang kecamatan, hingga murenbang kota.

Hal ini disampaikan Lurah Cigugur Tengah Rezza Rivalsyah Harahap, ST., M.Si. dalam sambutannya di acara Musrenbang Partisipatif 2023 di aula kantor Kelurahan Cigugur Tengah Kecamatan Cimahi Tengah, Kamis (19/1/2023)

Baca Juga: Menkes Resmikan Blok I-IV RSUD Kota Bogor, Ini yang Akan Dilakukan di 514 Kabupaten Kota

Musrenbang kali ini bertajuk "Pemantapan Stabilitas Perekonomian dan Peningkatan Sumber Daya Manusia" yang dihadiri kurang lebih100 undangan, terdiri dari Lembaga Kelurahan, Ketua RW dan Delegasi RW, Unsur dan Tokoh masyarakat, pelaku pendidikan dan usahawan se-Kelurahan Cigugur Tengah.

Turut hadir pada kegiatan musrenbang anggota DPRD Cimahi Fraksi PKS Ayis Lavianto, Camat Cimahi Tengah yang diwakili oleh Bhabinkamtibmas dan Babinsa Kelurahan Cigugur Tengah.

Rezza menuturkan maksud dan tujuan penyelenggaraan pelaksanaan Musrenbang ini adalah menampung dan menetapkan prioritas musyawarah masyarakat.

Baca Juga: Pameran Mobil JDM Akan Digelar di Bandung, Ada Koleksi Langka hingga Modifikasi Kekinian

Ia pun menyambut positif gagasan serta usulan program masyarakat Cigugur Tengah. Sekaligus menandatangani dokumen usulan musrenbang partisipatif tingkat kelurahan untuk di usulkan ke tingkat kecamatan.

"Nantinya, usulan prioritas masyarakat Cigugur Tengah akan ditetapkan melalui anggaran yang dibiayai dari dana APBD Kota Cimahi, dan selanjutnya akan dibahas di tingkat kecamatan.

Halaman:

Editor: Kusnadi Fokussatu

Tags

Artikel Terkait

Terkini

SIM Keliling Kota Depok Sabtu 28 Januari 2023

Sabtu, 28 Januari 2023 | 00:51 WIB

Peneliti IPB University Ciptakan Obat Herbal Antigout

Jumat, 27 Januari 2023 | 11:28 WIB

KLHK Luncukan Portal Hukum Lingkungan

Kamis, 26 Januari 2023 | 23:34 WIB
X