Lurah Karangmekar Lakukan Penandatangan Sejumlah Usulan Hasil Musrenbang 2023

- Kamis, 19 Januari 2023 | 16:27 WIB
Lurah Karangmekar telah melaksanakan Penandatangan dokumen usulan musrenbang tingkat kelurahan Karangmekar (Foto ; Kusnadi)
Lurah Karangmekar telah melaksanakan Penandatangan dokumen usulan musrenbang tingkat kelurahan Karangmekar (Foto ; Kusnadi)

FOKUSSATU.ID, CIMAHI - Kelurahan Karangmekar menggelar Penandatanganan dokumen usulan perencanaan pembangunan hasil FGD Musrenbang parsitipatif di aula Kelurahan Karangmekar, Kamis (19/1/2023).

Hadir dalam kegiatan ini, perwakilan dari pemerintah K se ota Cimahi Kepala DP3APPKB sekaligus sebagai penanggungjawab bina wilayah di kelurahan Karangmekar, perwakilan dari Kecamatan Cimahi Tengah, Kepala sekolah, Ketua RW, LPM, PKK, Karang Taruna dan tokoh masyarakat.

Lurah Karangmekar Atep Kahma Wijaya mengatakan dari setiap bidang ada beberapa usulan, namun yang diambil hanya sepuluh usulan skala perioritas tertinggi. Selanjutnya usulan skala perioritas tertinggi ditingkat kelurahan tersebut akan di usulkan ke tingkat kecamatan.

“10 usulan yang nilainya tertinggi pada setiap bidangnya akan di usulkan kembali di tingkat kecamatan. Semoga ditingkat kecamatan bisa terakomodir hingga usulannya bisa naik ke tingkat Kota,”ujar Atep disela acara Munrenbang partisipatif Kelurahan Karangmekar tahun 2023.

Baca Juga: Menkes Resmikan Blok I-IV RSUD Kota Bogor, Ini yang Akan Dilakukan di 514 Kabupaten Kota

 “Tentunya usulan yanga telah ditetapkan saat ini, nanti di tingkat kecamatan harus di perjuangkan agar tetap terakomdir hingga tingkat Kota Cimahi,” tambahnya.

Atep berharap semoga apa yang diharapkan warganya melalui usulan di musrenbang ini dapat diakomodir di tingkat kecamatan hingga ke tingkat kota. Usulan ini perlu diperjuangkan, agar masyarakat dapat merasakan manfaatnya.

“Jadi jangan sampai ada persepsi lain terkait musrenbang ini, meskipun musrenbang ini dilaksanakan setahun sekali. Oleh karena itu saya minta pemerintah tingkat kota dapat memfasiitasinya,”harapnya.

Sementara, Ketua RW 10 Karang Mekar, Gatot Hermanondiyo mengaku puas atas penetapan Musrenbang di tingkat kelurahan.

Halaman:

Editor: Kusnadi Fokussatu

Tags

Artikel Terkait

Terkini

SIM Keliling Kota Depok Sabtu 28 Januari 2023

Sabtu, 28 Januari 2023 | 00:51 WIB

Peneliti IPB University Ciptakan Obat Herbal Antigout

Jumat, 27 Januari 2023 | 11:28 WIB

KLHK Luncukan Portal Hukum Lingkungan

Kamis, 26 Januari 2023 | 23:34 WIB
X