• Selasa, 9 Agustus 2022

Ceramah Kebangsaan, Kadisdik Jabar: Tumbuhkan Karakter Pancasila

- Jumat, 5 Agustus 2022 | 18:05 WIB
Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Jawa Barat (Jabar), Dedi Supandi di acara Ceramah Kebangsaan di Youth Centre Sport Arcamanik, Kota Bandung, Kamis (4/8/2022).
Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Jawa Barat (Jabar), Dedi Supandi di acara Ceramah Kebangsaan di Youth Centre Sport Arcamanik, Kota Bandung, Kamis (4/8/2022).

FOKUSSATU.ID - Sebanyak 1.500 siswa se-Bandung Raya menghadiri Ceramah Kebangsaan di Youth Centre Sport Arcamanik, Kota Bandung, Kamis (4/8/2022).

Ceramah Kebangsaan ini menghadirkan Gus Miftah dan Gubernur Jabar, Ridwan Kamil sebagai narasumber. Kegiatan tersebut diikuti 3.000 siswa dan guru yang hadir secara virtual.

Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Jawa Barat (Jabar), Dedi Supandi menjelaskan, kegiatan ini bertujuan menumbuhkan karakter Pancasila siswa.

Baca Juga: Pemkot Bandung Kembali Tertibkan Kabel Udara di Depan Mal Pelayanan Publik

"Harapan kita, anak didik sebagai generasi Z ke depan menjadikan tren kebangsaan sebagai tren kehidupan yang dibuat menjadi tagline hari-hari dengan nama tujuh harkat," tuturnya.

Tujuh harkat tersebut, jelas Kadisdik, yaitu Senin bercerita tentang wawasan kebangsaan, Selasa (wawasan global), Rabu (literasi dan lingkungan hidup), Kamis (wawasan lokal), Jumat (sehat jiwa raga), Sabtu (rumahku istanaku), dan Minggu (sosial-kemanusiaan).

Selain itu, Kadisdik pun merilis program pembagian bendera merah putih kepada siswa menjelang HUT ke-77 RI.

Baca Juga: Hasil Rapat Pleno, PWI Sumbar Sementara Dikomandoi Plt

"Akan ada pembagian 10 juta bendera merah putih di bulan Agustus. Gerakan nasional ini dilakukan Kesbangpol dengan target Jabar sebanyak 2,5 juta," ungkapnya.

Halaman:

Editor: Wisnu Sungkara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bolehkah Daftar PPDB 2 Kali? Ini Penjelasannya

Senin, 20 Juni 2022 | 15:26 WIB
X