• Selasa, 9 Agustus 2022

Simak Harga BBM Terbaru Jenis Pertamax Turbo, Pertamina Dex, dan Dexlite

- Rabu, 3 Agustus 2022 | 23:45 WIB
Pertamina tidak menutup kemungkinan akan menerapkan aplikasi MyPertamina, namun hanya untuk motor dengan kapasitas 250 cc ke atas.
Pertamina tidak menutup kemungkinan akan menerapkan aplikasi MyPertamina, namun hanya untuk motor dengan kapasitas 250 cc ke atas.

FOKUSSATU.D - Berlaku hari ini, Harga BBM nonsubsidi jenis Pertamax Turbo, Pertamina Dex, dan Dexlite mengalami kenaikan.

Harga tersebut mengikuti perkembangan terkini dari industri minyak dan gas, terutama harga minyak dunia dan Indonesian Crude Price (ICP).

Area Manager Communication, Relation & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Sumatera Bagian Utara, Taufikurachman mengatakan, penyesuaian harga berkala kembali dilakukan karena harga BBM nonsubsidi saat ini cukup fluktuatif.

Baca Juga: Masuki Bulan Agustus 2022 KPU Terima Sejumlah Parpol, Berikut Peserta Pemilu 2024

"Dapat disampaikan bahwa harga rata-rata ICP per Juli di angka 106.73 USD/barel, masih lebih tinggi sekitar 24 persen dari harga ICP pada Januari 2022. Harga ICP ini sangat fluktuatif dan harganya masih relatif tinggi," kata Taufikurachman, Rabu (3/8/2022).

Penyesuaian harga ini sesuai dengan regulasi Kepmen ESDM No. 62/K/12/MEM/2020 tentang formulasi harga jenis bahan bakar umum (JBU).

Menurutnya, harga Pertamax Turbo dan Dex Series ini masih paling kompetitif jika dibandingkan dengan produk dengan kualitas setara.

Baca Juga: Jelang Hari Kemerdekaan RI, Perhutani KPH Bandung Utara Dekorasi Pintu Masuk Wisata Pal-16 Cikole KBB

"Ini komitmen kami untuk dapat menyediakan BBM berkualitas dan tetap dengan menjaga keterjangkauan harga," ungkapnya.

Halaman:

Editor: Kusnad Fokussatu

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Rangkaian HUT RI dan HJKB, Ada Great Bandung

Senin, 8 Agustus 2022 | 20:07 WIB
X