• Selasa, 4 Oktober 2022

Sembilan Tahun Berdiri SSB Nias Makin Berprestasi

- Rabu, 3 Agustus 2022 | 19:56 WIB
SSB Nias Kabupaten Bandung Barat (Foto tangkapan layar)
SSB Nias Kabupaten Bandung Barat (Foto tangkapan layar)

FOKUSSATU.ID - SSB Nias Kabupaten Bandung Barat kini menjadi buah bibir dan dikenal publik. Pasalnya SSB Nias sering menjuarai kompetisi atau kejuaraan yang di Gelar di Bandung Raya.

Untuk diketahui SSB Nias berdiri sejak 10 November 2013 di Parongpong. Dengan 2 Pendiri yaitu Iman Iswanto dan Agus Hartono. Dengan Homebas pertamanya di Lapang Hideung Parongpong Kabupaten Bandung Barat (KBB).

"Berangkat dari kesederhanaan SSB Nias kini bisa membuktikan menjadi yang terbaik di Bandung Barat khususnya. Saat ini SSB Nias mempunyai dua Homebas di lapangan PTPN Pangheotan Cikalong Wetan KBB dan dilapangan RSJ Cisarua KBB,"ujar Pelatih sekaligus kepala SSB Nias, Iman Iswanto.

Iman mengungkapkan rasa bangganya ketika bercerita tentang prestasi yang sudah diukir oleh para anak-anak didiknya itu.

Baca Juga: Getuk Lindri, Sajian Cemilan Spesial Unik Keluarga Rumahan

“Alhamdullilah setiap kompetisi di beberapa tahun terakhir SSB Nias bisa membuktikan menjadi yang terbaik, seperti bisa menjuarai di Garuda Nusantara Cup MNC TV, Piala walikota Bandung, Piala Wagub Jabar, Piala Liga Top Score dan selalu menjadi Langganan juara di Piala Suratin U 15 askab PSSI Kabupaten Bandung Barat,"ungkapnya.

Selain itu, SSB Nias banyak mencetak pemain - pemain muda yang berbakat hingga dapat bermain di tingkat yang lebih baik diantaranya Muhammad Pandu Mahardika di Persis Solo, Deva di Persindra Indramayu, Farrel di Persita 16, Iksan Nurfadilah di Porda kota Bandung dan Candra lalu Andika Firmansyah di Bandung Barat United.

Keberhasilan SSB nias Berprestasi tidak Lepas dari dukungan para orang tua dan jajaran management dan para pelatih khususnya seperti Head Coach Iman Iswanto, Hendri Rendi dan Bima sebagai Pelatih Kiper. Saat ini SSB Nias sudah mempunyai siswa sebanyak 175 orang.

Namun dibalik prestasi-prestasi yang diukir oleh anak-anak didik kami, tentu ada hal-hal yang perlu menjadi perhatian semua pihak, terutama terkait fasilitas dan pendanaan.

Baca Juga: Fadil Imran Perintahkan Ditreskrimsus Polda Metro Jaya Usut Tuntas Kasus Kuburan Beras Bansos

Halaman:

Editor: Kusnad Fokussatu

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Manajemen Arema FC Minta Maaf. Buka Crisis Center

Minggu, 2 Oktober 2022 | 05:55 WIB
X