Ketua Umum KONI Kota Cimahi Diminta Lengserkan Oknum Pengurus Salahgunakan Wewenang

- Rabu, 22 Juni 2022 | 19:27 WIB
Pelantikan Pengurus KONI Kota Cimahi masa bhakti 2019-2023 (foto Kusnadi)
Pelantikan Pengurus KONI Kota Cimahi masa bhakti 2019-2023 (foto Kusnadi)

FOKUSSATU.ID - Diduga melakukan kesewenang-wenangan dan memanfaatkan jabatannya untuk kepentingan tertentu. Sejumlah Pengurus cabang olahraga (Cabor) akan menyampaikan mosi tidak percaya kepada salah seorang pengurus  KONI Kota Cimahi dan menuntut agar Ketua Umum KONI Kota Cimahi ‘melengserkan’ oknum pengurus KONI Kota Cimahi

Hal ini disampaikan salah seorang sumber di lingkungan KONI Kota Cimahi yang minta namanya tidak disebutkan, ia mengatakan, diduga ada oknum yang menyalahgunakan kewenangannya untuk menerbitkan beberapa keputusan Koni Kota Cimahi dengan menggunakan tanda tangan hasil scan dari Ketua Umum KONI Kota Cimahi Aries Permono tanpa seijin yang bersangkutan, untuk kepentingan tertentu , sehingga berdampak pada munculnya ketidakpercayaan kepada oknum tersebut.

Baca Juga: Berikut Kepala Dinas Kota Bandung yang Baru di Lantik, Ini Kata Yana

“Ada dugaan tanda tangan ketum KONI di scan untuk kepentingan tertentu tanpa sepengatahuan Ketum,” katanya, saat memberikan keterangan, Rabu (22/6/2022). (dilansir dari limawaktu.id)

Tak hanya itu, sedikitnya 28 Cabor yang menjadi anggota KONI Kota Cimahi akan menyampaikan mosi tidak percaya karena KONI Kota Cimahi dianggap tidak adil dalam memberikan bantuan uang pembinaan untuk cabor anggota KONI.

“Oknum pengurus KONI Kota Cimahi tersebut dianggap tidak adil dalam penentuan bantuan bagi cabor. Cabor pentague yang dia pimpin pada tahun ini mendapatkan dana Rp170 juta, sementara yang lain hanya mendapatkan Rp10 juta atau Rp20 juta, PSSI saja yang biasanya mendapatkan anggaran paling  besar hanya mendapatkan Rp50 Juta, ” sebutnya. 

Baca Juga: Kembangkan Kopi Lokal, Politeknik Pariwisata Lombok Gelar FGD Budidaya Kopi Lokal di Bandung Jabar

Dia melanjiutkan, atas kondisi tersebut mengakibatkan para pengurus cabor mengaku kecewa atas tindakan yang dilakukan oleh oknum tersebut dan menuntut supaya oknum pengurus KONI tersebut dipecat dari kepengurusan KONI Kota Cimahi.

Saat dikonfirmasi, Ketua Umum KONI i Kota Cimahi Aries Permono megatakan, dirinya sedang berada di Tanjung Pinang, untuk informasi terkait hal tersebut silakan menghubungi Sekretaris Umum KONI Kota  Cimahi Ahmad Subarna.

Halaman:

Editor: Kusnad Fokussatu

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

MANTAP Pemkot Bandung Turunkan Angka Stunting

Selasa, 5 Juli 2022 | 18:41 WIB

Libur Sekolah, Tetap Taat Prokes Saat Berwisata

Senin, 4 Juli 2022 | 16:47 WIB
X