• Selasa, 4 Oktober 2022

HUT Ke-42 HIMAPA USB YPKP Gelar Baksos, Bagikan Ratisan Takjil Gratis Ke Pengguna Jalan

- Sabtu, 16 April 2022 | 15:04 WIB
HUT ke-42 HIMAPA USB YPKP, rangakaian acaranya dengan berbagi takjil
HUT ke-42 HIMAPA USB YPKP, rangakaian acaranya dengan berbagi takjil

FOKUSSATU.ID - Universitas Sangga Buana (USB) YPKP Kota Bandung akan mendukung setiap kegiatan sosial kemasyarakatan dari mahasiswa maupun lembaga kemahasiswaan yang bertujuan membangun empati dan jiwa sosial yang tinggi dari mahasiswa terhadap masyarakat.

Karena hal ini sebagai salah satu implementasi dari butir ke tiga Tri Dharma Perguruan Tinggi, yakni pengabdian terhadap masyarakat.

Hal itu disampaikan Pelaksana Tugas (Plt) Direktor Kemahasiswaan Nurhaeni Sikki, S.A.P.,M.A.P yang juga menjabat sebagai Direktor Kerjasama USB ini saat menghadiri kegiatan HUT ke-42 HIMAPA USB YPKP, di Kampus Universitas Sangga Buana YPKP, Jalan PHH Mustofa, Cikutra, Kota Bandung, Jumat 15 April 2022.

Baca Juga: Ramalan Feng Shui Hari Ini, 16 April 2022 bagi Shio Ayam, Anjing dan Babi : Jangan Anggap Remeh Hari Ini

Dikatakan Nurhaeni, HUT ke-42 HIMAPA USB YPKP yang bertepatan dengan bulan suci Ramadhan, salahsatu rangkaian kegiatannya diisi dengan menggelar bakti sosial (baksos) berbagi makanan pembuka (Takjil) dan paket nasi kepada pengendara yang melintas di depan kampus dan juga ke sejumlah pengurus masjid terdekat.

Selain dari HIMAPA, kata Nurhaeni, pembagian makanan dan takjil juga digelar oleh mahasiswa Fakultas Teknik USB YPKP, melalui program 'Tebar Asmara' (Teknik Berbagi antar sesama di bulan Ramadhan).

"Di hari yang sama, kegiatan mensyukuri hari lahir (HIMAPA) yang ke 42 diisi dengan kegiatan bakti sosial berbagi paket nasi boks kepada warga. Aksi yang sama juga dilakukan mahasiswa dari fakultas teknik, berbagi ratusan paket takjil dan nasi boks kepada pengendara di depan kampus," ujar Nurhaeni yang juga seorang dosen.

Menurutnya, kegiatan baksos yang dilakukan pada hari ini mendapatkan dukungan langsung dari Wakil Rektor III yang juga sebagai Direktur Jaswita, memberikan dukungan berupa ratusan paket nasi boks yang dibagikan oleh Fakultas Teknik dan HIMAPA USB YPKP. Dan momentum bulan suci Ramadhan, kegiatan baksos juga akan dilaksanakan oleh mahasiswa dari Fakultas Ekonomi USB YPKP, akan bergerak ke panti-panti asuhan.

Baca Juga: Ramalan Feng Shui Hari Ini, 16 April 2022 bagi Shio Kuda, Kambing dan Monyet: Berfikirlah Modern

Halaman:

Editor: Wisnu Sungkara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X