• Rabu, 20 Oktober 2021

Legenda Tinju Manny Pacquiao Resmi Mencalonkan Diri Jadi Presiden Filipina

- Senin, 20 September 2021 | 22:57 WIB
Manny Pacquaio. (Instagram/@mannypacquiao)
Manny Pacquaio. (Instagram/@mannypacquiao)

FOKUSSATU.ID - Ikon tinju dunia dan senator Filipina, Manny Pacquiao mengatakan dia akan mencalonkan diri sebagai presiden dalam pemilihan 2022.

Pacquiao menerima pencalonan partainya PDP-Laban di konvensi nasional pada hari Minggu, 19 September 2021 kemarin dan berjanji untuk jujur ​​melayani rakyat Filipina yang katanya telah menunggu perubahan pemerintahan.

"Saya seorang petarung, dan saya akan selalu menjadi petarung di dalam dan di luar ring," kata Pacquiao, 42, dalam pidatonya.

Baca Juga: 3 Mantan Presiden AS Bersatu Bantu Pengungsi dari Afghanistan

Baca Juga: Benzema Ingin Samai Rekor Legenda Real Madrid Ferenc Puskas

"Atas nama warga negara kita yang telah lama menginginkan perubahan yang tepat dalam pemerintahan, saya dengan sepenuh hati, dengan berani, dan dengan rendah hati mengharapkan dukungan Anda," tambahnya.

Pacquiao adalah presiden dari faksi PDP-Laban yang dipimpin olehnya dan Senator Aquilino "Koko" Pimentel III. Faksi lain dari partai tersebut awal bulan ini menominasikan Presiden Rodrigo Duterte sebagai calon wakil presidennya, dan mantan ajudan Duterte, Senator Bong Go, sebagai calon presidennya.

Duterte, yang dilarang oleh konstitusi untuk mencalonkan diri untuk masa jabatan enam tahun kedua, telah menerima pencalonan tersebut, tetapi Go menolak untuk mencalonkan diri sebagai presiden.

Duterte telah memimpin kampanye brutal melawan obat-obatan terlarang, dan mengatakan pekan lalu dia lebih baik mati dulu sebelum menghadapi pengadilan internasional.

Halaman:

Editor: M Taufik

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Arab Saudi Kembali Buka Jamaah Umroh Indonesia

Sabtu, 9 Oktober 2021 | 20:55 WIB

Duterte Umumkan Pensiun Dari Panggung Politik

Minggu, 3 Oktober 2021 | 00:10 WIB

Nonton Film Dapat Duit Belasan Juta

Selasa, 14 September 2021 | 20:41 WIB
X