• Rabu, 20 Oktober 2021

Pemain Muda Banyak Mengisi Daftar Pemain Piala Sudirman, Piala Thomas dan Piala Uber

- Senin, 20 September 2021 | 20:22 WIB
Tim bulutangkis Indonesia di ajang Piala Sudirman, Piala Thomas dan Uber (dok.PBSI)
Tim bulutangkis Indonesia di ajang Piala Sudirman, Piala Thomas dan Uber (dok.PBSI)

FOKUSSATU.ID - Piala Sudirman 2021 akan mulai bergulir pada 26 September hingga 3 Oktober mendatang di Finlandia. Tim bulutangkis Indonesia terus mengejar persiapan demi usaha merebut gelar juara.

Tidak terkecuali sektor tunggal putri yang menurunkan pemain-pemain muda, seperti Gregoria Mariska Tunjung (22 tahun), Putri Kusuma Wardani (19 tahun), dan Ester Nurumi Tri Wardoyo (16 tahun). Dari tiga nama tersebut, hanya Gregoria yang berpengalaman bermain di ajang beregu, sementara Putri dan Ester adalah seorang debutan.

Asisten pelatih tunggal putri utama Herli Djaenudin menyampaikan kondisi terkini anak asuhnya tersebut.

Baca Juga: Emas Kedua Paralympic Tokyo Kembali Diraih Indonesia Lewat Bulutangkis

"Persiapan untuk saat ini karena sudah mendekati ke hari pertandingan sudah lebih ke strategi permainan. Juga lebih mengasah senjata-senjata yang dimiliki tiga tunggal putri kita, Gregoria, Putri dan Ester," kata Herli dikutip dari situs resmi PBSI, badmintonindonesia.org.

Hanya berselang satu pekan setelah Piala Sudirman 2021 rampung digelar, ajang Piala Thomas & Uber 2020 akan bergulir di Aarhus, Denmark, 9-17 November mendatang.

Sebenarnya ajang ini dilangsungkan tahun lalu tapi ditunda karena pandemi Covid-19. Tim Indonesia dipastikan membawa beberapa pemain muda untuk mengisi line-up nya, baik di tim Thomas maupun tim Uber.

Baca Juga: Emas Kedua Paralympic Tokyo Kembali Diraih Indonesia Lewat Bulutangkis

Pemain-pemain muda ini akan bekerjasama dengan para seniornya untuk mengembalikan piala yang sudah lama tidak kembali ke Tanah Air.

Halaman:

Editor: Teguh Fokussatu

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X