• Rabu, 20 Oktober 2021

Hancurkan Tottenham, Chelsea Geser Liverpool di Puncak Liga Inggris

- Senin, 20 September 2021 | 08:41 WIB
Gol Kante saat Chelsea hancurkan Tottenham 0-3 ( Chelseafc.com)
Gol Kante saat Chelsea hancurkan Tottenham 0-3 ( Chelseafc.com)

FOKUSSATU.ID - Chelsea menang telak atas Tottenham Hotspur demgan skor 0-3. Kemenangan duel tim London itu menempatkan Chelse di puncak Liga Inggris menggeser Liverpool.

Tiga tim teratas, Chelsea, Liverpool dan Manchester United memiliki poin yang sama, 13, namun Chelsea unggul selisih gol.

Kemenangan ini disambut sumringah manager Chelsea, Thomas Tuchel. Meski diakuinya, sangat tidak menyukai penampilan Romelo Lukaku dkk di babak pertama.

Baca Juga: Liga Italia, Rebic Selamatkan AC Milan dari Kekalahan atas Juventus

Perubahan tim The Blues dengan memasukan N’Golo Kante ke lini tengah pada babak kedua berbuah hasil maksimal. Kante bahkan mencetak gol kedua Chelsea di menit 57. Dimana sebelumnya Chelsea membuka gol lewat Thiago Silva pada menit 49 dan menutup pertandingan dengan gol Rudiger di babak tambahan menit 90+2.

"Saya sama sekali tidak senang dengan 45 menit pertama,” kata Tuchel kepada Chelseafc.com.

Memasukan Kante membuat Chelsea menjadi lebih berenergi. Sebab menurytnya, melawan Hotspur, tidak hanya dibutuhkan skill, namun keberanian dalam duel memperebutkan bola.

Baca Juga: MotoGP, Menang Dua Kali Berturut-turut, Bagnaia Tempel Quartararo

"Ada penampilan individu yang sudah bagus seperti dari Kepa dan Thiago Silva, dan bahkan lebih banyak pemain bagus, tetapi secara umum kami kekurangan energi. Lawan Tottenham, bukan hanya tentang permainan yang terampil. Ini juga tentang agresi, memenangkan duel dan tampil lebih baik sebagai sebuah tim," jelasnya.

Halaman:

Editor: Teguh Fokussatu

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X