• Sabtu, 3 Desember 2022

Ratusan Lapak PKL di Cifor Rata Digerus Personel Aparat Kota Bogor

- Rabu, 28 September 2022 | 19:42 WIB
Pembongkaran PKL di Cifor (Foto : Wiera)
Pembongkaran PKL di Cifor (Foto : Wiera)


BOGOR, FOKUSSATU.ID - Sejumlah lapak PKL alias Pedagang Kaki Lima yang berada di sepanjang pinggiran kawasan Jalan Raya Cifor, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor digusur oleh ratusan personel aparat gabungan Kota Bogor. Selasa (27/9/2022)

Dalam penertiban terhadap para PKL tersebut, sebanyak 256 lapak yang berhasil digerus ataupun diratakan para petugas dengan bantuan alat berat jenis Excavator alias Beko dan juga peralatan lainnya.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Pol-PP) Kota Bogor, Agustian Syah mengatakan, sebelum melakukan penggusuran ataupun pembongkaran lapak PKL tersebut, pihaknya juga sempat melayangkan surat peringatan terhadap para PKL yang mendirikan bangunan liar di atas lahan milik Pemerintah Kota Bogor tersebut.

Tak hanya itu saja, sambung dia, bahkan pihaknya pun sempat melakukan upaya sosialisasi kepada para PKL tersebut.

Baca Juga: Ketua TP PKK Kota Bandung, Yunimar Ajak Warga Perangi Kemiskinan dengan Membaca

"Sebelum pembongkaran ini, kita juga sempat melakukan sosialisasi, dan pendekatan, bahkan rapat dengan para perwakilan pedagang yang terlibat di area kawasan ini, dari prosesnya pun cukup lama, bahkan juga dari Surat Peringatan ketiga hingga pembongkaran, tentu kita sudah beri toleransi waktu kepada para PKL ini selama jeda 3 minggu lamanya, seharusnya mereka paham," jelas Agus kepada wartawan saat dikonfirmasi dilokasi, Selasa (27/9/2022).

Agus menambahkan, bahwa dengan adanya dinamika tersebut adalah hal yang wajar, ada yang menerima secara legowo dan mandiri walaupun harus terpaksa untuk membongkar juga membenah lapaknya sendiri.

"Disisi lain, ada juga yang menolak akan hal ini dengan beragam macam alasan. Inshaallah mudah-mudahan semua yang terlibat akan hal ini bisa menerimanya, sebaliknya bagi mereka masih ada yang menolak, tentunya akan kami ingatkan kembali berdasarkan dari kesepakatan terakhir sesuai rapat terakhir yang juga sempat kita bahas pada Jumat, 23 September 2022 lalu, dan warga sudah sepakat dan memahami akan hal ini tentunya," papar Agus.

Baca Juga: Kembangkan Wisata Militer, Pemkot Cimahi Laouncing Cimahi Heritage Milytary Tourism 2022 di Technopark

Selain itu, Agus menekankan, bahwa nantinya Pemkot Bogor dan pihak dinas terkait lainnya beserta pihak Kecamatan akan mengupayakan kebijakan alternatif untuk semua para pedagang PKL yang terdampak dalam penertiban tersebut.

Halaman:

Editor: Kusnad Fokussatu

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Warga Binaan di Bogor Dibekali Cara Bertani

Kamis, 1 Desember 2022 | 22:53 WIB

Vaksinasi Booster Kedua Dimulai dari Kota Bogor

Kamis, 24 November 2022 | 20:11 WIB

Pemkot Bogor Godok RDTR Tiga WP

Rabu, 23 November 2022 | 21:18 WIB

Bangun Ulang Jembatan, Jalan Otista Ditutup 9 Bulan

Selasa, 22 November 2022 | 21:33 WIB

Kenali 2L untuk Cegah Investasi dan Pinjol Ilegal

Selasa, 22 November 2022 | 20:16 WIB

Hore! Jembatan Ledeng Dibuka, Warga Gembira

Senin, 21 November 2022 | 23:37 WIB
X