• Minggu, 17 Oktober 2021

Banting Mahasiswa Hingga Kejang-kejang, Oknum Polisi Ini Bakal Ditindak Tegas

- Kamis, 14 Oktober 2021 | 14:00 WIB
Aksi unjukrasa mahasiswa di Tangerang viral karena Polisi diduga melalkukan tindakan represif.
Aksi unjukrasa mahasiswa di Tangerang viral karena Polisi diduga melalkukan tindakan represif.

FOKUSSATU. ID – Kabid Humas Polda Banten, AKBP Shinto Silitonga menyebutkan, bahwa tindakan represif yang dilakukan salah satu personel Polisi saat pengamanan demo di depan Pusat Pemerintahan Kabupaten Tangerang pada Rabu, 13 Oktober 2021 kemarin tidak bisa dibenarkan.

Sebab, hal tersebut sangat tidak sesuai dengan protap Polisi saat pengamanan unjukrasa.

"Akan hal itu, sebenarnya menjadi ranah dari internal affair dalam konteks pemeriksaan internal Propam, ya pada prinsipnya telah ada ketentuan aturan prosedurnya dalam melakukan pengamanan itu tentunya," ujarnya kepada awak media.

Baca Juga: Raker PWI Kota Bandung Diharapkan dapat Melahirkan Ide Kreatif

Terkait hal tersebut, pihaknya bakal memberikan sanksi tegas kepada Polisi yang bersangkutan. Bila mana itu benar telah melakukan hal tindakan represif tersebut, maka akan dikenai sanksi.

"Tentu akan hal itu, Polda Banten sudah fokus dari Kapolda, terkait prosedur kesalahan yang dilakukan dalam pengamanan itu, harus dilakukan penindakan selanjutnya," tegas AKBP Shinto Silitonga.

Maka dari itu, Polda Banten tidak akan membiarkan anggota personelnya melakukan kesalahan saat pengamanan aksi unjukrasa.

"Tentunya kita tidak akan membiarkan kesalahan teknis dalam prosedur pengamanan di mana pun terjadi, termasuk yang terjadi di Banten ini," tutur AKBP Shinto.

Atas insiden tersebut, Polda Banten akan memerintahkan jajaran dari Polres Kota Tangerang untuk menyelidiki terjadinya insiden pembantingan mahasiswa yang dilakukan oleh Polisi tersebut.

Halaman:

Editor: Asep Fokussatu

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X