• Minggu, 17 Oktober 2021

Laznas DDII Bantu Anak Yatim Terdampak Pandemi

- Rabu, 13 Oktober 2021 | 14:11 WIB
Laznas DDII bantu Anak Yatim terdampak pandemi (hms bdg)
Laznas DDII bantu Anak Yatim terdampak pandemi (hms bdg)

FOKUSSATU.ID – Wali Kota Bandung, Oded M. Danial mengapresiasi setiap lembaga kemasyarakatan yang membantu warga Kota Bandung meringankan beban saat pandemi Covid-19 ini. Termasuk yang dilaksanakan oleh Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas) Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia (DDII) yang memberikan bantuan kepada anak yatim yang ayahnya meninggal karena Covid-19.

Perhatian tersebut berupa bantuan dari Program Anak Yatim Asa Anak Indonesia, yakni paket sembako dan peralatan sekolah, serta uang saku untuk anak yatim dan keluarganya yang tercatat ada 126 anak di Bandung Raya.

Penyerahan bantuan dilakukan secara simbolis kepada perwakilan 10 anak yatim dan ibunya di Kantor DDII Jawa Barat, Jalan Ciateul, Kota Bandung.

Baca Juga: Sempat Viral, Kasus Kekerasan Anak di Bandung Berakhir Damai

"Mudah-mudahan ini menjadi bagian upaya kita untuk memperhatikan anak-anak yatim, terutama mereka yang bernasib ditinggalkan ayahnya pada saat masa pandemi Covid-19," ucap Oded.

Menurutnya, dengan bantuan ini merupakan bentuk perhatian dari berbagai pihak yang ikut berkolaborasi, dan ke depan akan terus dilakukan bersama DDII Jawa Barat.

"Tentu saja bukan hanya kepada anak yatim saja, tetapi aspek kehidupan sosial masyarakat juga kita bisa terus mengadakan kolaborasi," katanya.

Sementara itu, Perwakilan Laznas DDII Pusat, Ust Said mengatakan, bantuan program Asa Anak Indonesia memang difokuskan untuk membantu para anak yatim yang ayahnya meninggal karena Covid-19.

Pihaknya juga menginstruksikan ke perwakilan di sejumlah provinsi untuk mendata anak-anak tersebut, sehingga bisa memberikan perhatian kepada mereka, termasuk di Jawa Barat.

Halaman:

Editor: Asep Fokussatu

Sumber: Humas Kota Bandung

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Langit Jabar Hari Ini Diprediksi Cerah Berawan

Sabtu, 16 Oktober 2021 | 10:17 WIB

DLHK Resmi Likuidasi PD Kebersihan Kota Bandung

Jumat, 15 Oktober 2021 | 13:00 WIB

Kota Bandung Kembangkan Program Pertanian Terpadu

Kamis, 14 Oktober 2021 | 15:43 WIB

Laznas DDII Bantu Anak Yatim Terdampak Pandemi

Rabu, 13 Oktober 2021 | 14:11 WIB

Pemerintah Janji Bakal Reaktivasi Rumah Sakit Sukapura

Selasa, 12 Oktober 2021 | 17:21 WIB
X