• Minggu, 17 Oktober 2021

Raker PWI Kota Bandung Diharapkan dapat Melahirkan Ide Kreatif

- Kamis, 14 Oktober 2021 | 13:03 WIB
Rapat Kerja Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Bandung (ist)
Rapat Kerja Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Bandung (ist)

FOKUSSATU.ID - Pelaksanaan Rapat Kerja (Raker) yang digelar Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Bandung diharapkan dapat menghasilkan proyeksi program ke depan yang lebih baik, selain bermanfaat untuk anggota, juga untuk eksistensi organisasi.

Disamping itu diharapkan pula dalam pelaksanaan raker terciptanya sharing ide dan gagasan sehingga dapat melahirkan program inovatif serta berkelanjutan atas support dan dukungan mitra kerja.

Hal itu ditegaskan Ketua PWI Kota Bandung, Hardiyansyah, SH dalam sambutannya pada Raker dan Press Gathering 2021 yang dilaksanakan di Kabupaten Pandandaran, Selasa malam 12 Oktober 2021.

PWI Kota Bandung sendiri dalam raker itu menghasilkan beberapa program yang dipaparkan tiap seksi diantaranya, Seksi Organisasi akan mengembangkan potensi SDM yang berkualitas melalui OKK. Seksi Kerjasama Lembaga akan mengharmonisasikan kerjasama yang ada selama ini serta membuka komunikasi dengan instansi dan lembaga lainnya. Seksi Olahraga menggelar olahraga persahabatan antar OPD di lingkungan Pemerintah Kota Bandung. Begitu pula Seksi Kesejahteraan akan meningkatkan kepedulian terhadap anggota melalui gerakan riil.

Baca Juga: Laznas DDII Bantu Anak Yatim Terdampak Pandemi

Ada hal yang menarik, tercetusnya program yang diusulkan Seksi Advokasi terkait rencana pembentukan secara formil lembaga bantuan hukum PWI Kota Bandung. Pembentukan tersebut lahir dari kondisi di lapangan yang dipandang urgent bagi wartawan.

Profesi wartawan sangat resisten terhadap tugasnya di lapangan sebagai jurnalis. Tidak sedikit dari karya jurnalistik atau pemberitaannya menuai gugatan atau permasalahan. Oleh sebab itu, Seksi Advokasi mengusulkan pembentukan lembaga bantuan hukum yang akan ditangani profesional dari basic advokasi atau lawyer. Selain juga akan mengedukasi dan membuka ruang konsultasi permasalahan hukum.

Sedang Ketua PWI Jawa Barat, Hilman Hidayat melalui Wakil Ketua Bidang Organisasi, Ahmad Syukri yang membuka raker secara resmi mengharapkan bahwa raker dapat menghasilkan program PWI Kota Bandung ke depan bisa inline atau sejalan lurus dengan prorgram yang tengah dilaksanakan PWI Jawa Barat.

Dalam kesempatan itu juga, PWI Jawa Barat juga mengapresiasi program di bidang pendidikan yang kini tengah berjalan oleh PWI Kota Bandung tentang MoU bersama perguruan tinggi yang memperjuangkan beasiswa gratis bagi anggota maupun keluarga PWI.

Halaman:

Editor: Asep Fokussatu

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Langit Jabar Hari Ini Diprediksi Cerah Berawan

Sabtu, 16 Oktober 2021 | 10:17 WIB

DLHK Resmi Likuidasi PD Kebersihan Kota Bandung

Jumat, 15 Oktober 2021 | 13:00 WIB

Kota Bandung Kembangkan Program Pertanian Terpadu

Kamis, 14 Oktober 2021 | 15:43 WIB

Laznas DDII Bantu Anak Yatim Terdampak Pandemi

Rabu, 13 Oktober 2021 | 14:11 WIB

Pemerintah Janji Bakal Reaktivasi Rumah Sakit Sukapura

Selasa, 12 Oktober 2021 | 17:21 WIB
X