• Rabu, 20 Oktober 2021

Kocar-kacir! Ormas Serang Tempat Mangkal Kelompok Debt Collector ‘Moro Bagong’

- Kamis, 16 September 2021 | 21:54 WIB
Kelompok debt collector yang dikenal dengan sebutan Morbag bentrok dengan salah satu organisasi kemasyarakatan (ormas) di Jalan Raya Sukabumi-Bogor (Ziya Dian)
Kelompok debt collector yang dikenal dengan sebutan Morbag bentrok dengan salah satu organisasi kemasyarakatan (ormas) di Jalan Raya Sukabumi-Bogor (Ziya Dian)

FOKUSSATU.ID - Kelompok debt collector yang dikenal dengan sebutan Morbag (moro bagong yang dalam bahasa Indonesia artinya berburu babi hutan) bentrok dengan salah satu organisasi kemasyarakatan (ormas) di Jalan Raya Sukabumi-Bogor, tepatnya di seberang Indomaret, Desa Cibolangkaler, Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi, Kamis (16/9/2021).

Kejadian sekira pukul 15.30 WIB tersebut berawal dari sekelompok ormas mendatangi tempat nongkrong para Morbag tersebut. "Awalnya datang 6 motor dari kelompok ormas, kemudian bertambah hingga kurang lebih 100 orang," ujar Dede Cahya Nugraha (27) saksi di lokasi kejadian.

Dede menambahkan kelompok Morbag yang berjumlah 6 orang dengan menggunakan 4 sepeda motor, langsung diserang menggunakan balok kayu sehingga salah satunya mengalami luka di kepala.

Baca Juga: kejadian kebakaran di Lapas Tangerang, Intruksi Kanwil Jawa Barat Untuk Lapas Sukabumi?

Baca Juga: Ditreskrimus Polda Jabar Tangkap Pelaku Sindikat Pembuat Sertifikat Vaksin Covid-19 Palsu

"Morbag yang merasa di serang memberikan perlawanan dan dari pihak ormas juga salah satunya ada yang menderita luka juga," ujar Dede kepada wartawan.

Akan tetapi karena jumlah kelompok ormas yang semakin banyak, kelompok Morbag pun mengamankan diri dengan pergi meninggalkan lokasi kejadian.

Sebanyak 3 unit sepeda motor yang digunakan oleh kelompok Morbag diambil oleh kelompok ormas yang tersebut. Hingga berita ini diturunkan, belum ada keterangan resmi dari pihak Kepolisian.(**)

Editor: Wiera Fokussatu

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bencana Longsor Kepung Desa Cikole

Selasa, 19 Oktober 2021 | 19:58 WIB

Goyang Erotis di TikTok Berujung Maut

Senin, 18 Oktober 2021 | 22:59 WIB
X