• Kamis, 23 September 2021

kejadian kebakaran di Lapas Tangerang, Intruksi Kanwil Jawa Barat Untuk Lapas Sukabumi?

- Selasa, 14 September 2021 | 22:52 WIB
Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II-B Sukabumi melakukan pelatihan pemadaman api ringan
Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II-B Sukabumi melakukan pelatihan pemadaman api ringan

FOKUSSATU.ID - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II-B Sukabumi melakukan pelatihan pemadaman api ringan. Hal tersebut dilakukan dalam rangka pengendalian resiko yang berkaitan dengan kegiatan kerja, sehingga tercipta lingkungan kerja yang aman, kondusif, sehat, dan efisien.

"Kegiatan ini bertujuan agar seluruh petugas kami dapat memahami cara pengguanan Alat pemadam api ringan (APAR)," ucap Kalapas Kelas II-B Sukabumi Christo Victor Nixon Toar kepada awak media, Selasa (14/9/2021) petang.

Christo menambahkan, berdasarkan pengalaman dari kejadian kebakaran di Lapas Kelas 1 Tangerang beberapa waktu lalu, Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Jawa Barat langsung mengambil sikap, untuk memerintahkan Lapas yang berada di Jawa Barat agar melakukan pelatihan serupa.

Baca Juga: Proses Pembangunan Pasar Pelita Sudah Rampung, Muraz: Terkesan di Politisir, Atau ada Orang Tertentu?

Baca Juga: Bisa Berdampak Bahaya? Kondisi Lapas Sukabumi Over kapasitas Hingga 150 Persen

"Pada kegiatan kali ini, tidak hanya pelatihan, kami juga berkoordinasi dengan PLN untuk melakukan perbaikan aliran listrik yang bisa menjadi kemungkinan kebakaran," bebernya.

Lanjutnya, kegiatan yang dilaksanakan tadi, melibatkan Petugas Pemadam Kebakaran Kota Sukabumi, sebagai instruktur dan juga pelatih dalam pelatihan yang dilakasanakan di dalam lingkungan Lapas Kelas II-B Sukabumi.

"Kegiatan ini dilaksanakan bekerjasama dengan Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Sukabumi, semua dilaksanakan atas perintah dan arahan dari Ka Kanwil Kemenkumham Jawa Barat," ungkapnya.

Ia menambahkan, selain melatih cara penggunaan APAR, Petugas Damkar Kota Sukabumi juga melakukan pengecekan terhadap potensi terjadinya kebakaran di Lapas Kelas II-B Sukabumi.

Halaman:

Editor: Wiera Fokussatu

Tags

Terkini

Air Meluap Akibatkan Irigasi di Sukaraja Jebol

Selasa, 21 September 2021 | 20:18 WIB

Diguyur Hujan Bantaran Sungai Citatih Longsor

Selasa, 21 September 2021 | 19:04 WIB

Desa Wisata Punya Potensi Luar Biasa

Kamis, 16 September 2021 | 22:56 WIB
X