• Kamis, 23 September 2021

Terharu dan Bahagia, Pembeli Kios: Tujuh Tahun Penantian Akhirnya Terima Kunci Pasar Pelita

- Minggu, 12 September 2021 | 17:01 WIB
MSalah satu perwakilan pedagang  Kota Sukabumi Saat menerima serah terima kunci kios Pasar Pelita Kota Sukabumi (Mesyana Melinda/ Fokussatu.id)
MSalah satu perwakilan pedagang Kota Sukabumi Saat menerima serah terima kunci kios Pasar Pelita Kota Sukabumi (Mesyana Melinda/ Fokussatu.id)

FOKUSSATU.ID - Setelah 7 Tahun penantian, Mesyana Melinda (27) merasa terharu dan bahagia, karena ia merupakan salah satu perwakilan pedagang pasar, yang menerima serah terima kunci kios Pasar Pelita Kota Sukabumi.

“Saya sangat senang, karena setelah kurang lebih selama bertahun -tahun, akhirnya tak lama lagi kami bisa mulai berjualan di Pasar Pelita ini,” ungkapnya kepada Fokussatu.id melalui sambungan telepon, Minggu (12/9/2021).

Ia menambahkan, semoga dalam prosesnya nanti, pihak pemerintah dan juga pihak pengembang, bisa segera mengurus proses uji laik fungsi bangunan. Sehingga pasar bisa segera di buka untuk umum.

Baca Juga: Rumah Warga di Cikupa Sukabumi Habis Dilalap Api

“Kalo bisa secepatnya Sertifikat Laik Fungsi (SLF) bangunan bisa segera dikeluarkan. Jadi nanti bisa sesuai dengan rencana yang sebutkan kemarin, pada saat sosialisasi (11/9/2021), yang menyebutkan bahwa mudah-mudahan bulan Oktober pasar bisa mulai beroperasi,” tuturnya.

Mesyana merupakan salah satu pedagang pasar yang telah membeli kios di Pasar Pelita Kota Sukabumi. Saat ini, setelah bertahun-tahun menunggu proses pembangunan Pasar Pelita Kota Sukabumi, perwakilan PT Fortunindo Artha Perkasa (FAP) Hartono, selaku pengembang mengatakan, progres pembangunan hingga saat ini sudah mencapai 98 persen.

“Saat ini tinggal menunggu SLF bangunan, setelah itu pasar sudah bisa beroperasi,” tuturnya.
Hartono menambahkan, pihaknya juga akan membantu para pedagang yang ingin membeli kios dengan cara mencicil, menggunakan program Kredit Usaha Rakyat (KUR) yang akan di bantu oleh pihak perbankan.

“Saat ini, baru sekitar 40 persen kios yang sudah terjual. Kami akan memfasilitasi pedagang yang ingin melakukan pembelian kios secara kredit, kita akan bantu prosesnya ke pihak perbankan, melalui fasilitas KUR,” jelasnya.

Rencananya, dalam waktu dekat nanti, pasar akan bisa beroperasional. Dan saat ini, bagi para pedagang yang sudah melakukan akad pembelian kios di Pasar Pelita Kota Sukabumi, sudah bisa mulai menata kiosnya, agar nanti apada saat SLF bangunan sudah ada, pedagang sudah mulai bisa langsung berjualan.

Conten Creator Jurnalis: Wan Sukabumi

Halaman:

Editor: Wiera Fokussatu

Tags

Terkini

Air Meluap Akibatkan Irigasi di Sukaraja Jebol

Selasa, 21 September 2021 | 20:18 WIB

Diguyur Hujan Bantaran Sungai Citatih Longsor

Selasa, 21 September 2021 | 19:04 WIB

Desa Wisata Punya Potensi Luar Biasa

Kamis, 16 September 2021 | 22:56 WIB
X