• Selasa, 4 Oktober 2022

Pengembang Katumiri Grand Hill Minta Dinas Terkait di KBB Tindak Tegas Perumahan Katumiri Land Tak Berizin

- Kamis, 22 September 2022 | 16:30 WIB
Katumiri Cihanjuang Kabupaten Bandung Barat (Foto Kusnadi)
Katumiri Cihanjuang Kabupaten Bandung Barat (Foto Kusnadi)

FOKUSSATU.ID - Telah berjalan enam bulan setelah dipertanyakan izin Pembangunan Perumahan Katumiri Land milik PT. Rayi Raka kepada Pemerintah Kabupaten Bandung Barat, belum juga ada penindakan.

"Padahal sudah jelas Perumahan Katumiri Land milik PT Rayi Raka sudah jelas tak berizin, tapi malah dibiarkan begitu saja. Ada apa dengan Pemkab Bandung Barat ?Kami minta pihak pemerintah kabupaten Bandung Barat melakukan tindakan tegas terhadap perumahan tak berizin, salah satunya Perumahan Katumiri Land,"ujar Direktur Utama PT. MAP (Megah Agung Properti), Erfan Bramantyo selaku pengembang Perumahan Katumiri Grand Hill, saat ditemui di kantornya. Rabu (21/9/2022) malam.

Erfan menyebutkan Pembangunan Perumahan Katumiri Land milik PT. Rayi Raka diduga tak memiliki izin dari Dinas terkait, dalam hal ini DPMPTSP Kabupaten Bandung Barat.

Baca Juga: Sambut HJKB, Pemkot Bandung Bersama Perusahaan Telekomunikasi Cat Tiang dan Kencangkan Kabel Udara

"Hal ini berdasarkan surat yang telah diterbitkan oleh DPMPTSP Kabupaten Bandung Barat tertanggal 05 April 2022, dengan nomor surat :503/372/DPMPTSP/2022, menyatakan jika pengembang PT. Rayi Raka tidak ditemukan berkas atau data perijinan perumahan di Blok Manglayang, Desa Cihanjuang Rahayu Kecamatan Parongpong Kabupaten Bandung Barat,"sebutnya.

Selain itu juga, lanjut Erfan menuturkan di DPMPTSP pada sistem Informasi Management Bangunan Gedung (SIMBG) Berbasis Online mengungkapkan jika PBG (Permohonan Bangunan Gedung) tidak ditemukan data Registrasi Perusahaan pengembang PT Rayi Raka tersebut.

"Kami selaku pengembang Katumiri Grand Hill merasa dirugikan dengan adanya pembangunan Katumiri Land. Soalnya akses jalan menuju ke Katumiri Land melewati jalan yang sudah dibangun oleh Katumiri Grand Hill,"tuturnya.

Baca Juga: Buku Pegangan Salud Dirilis, Dishub: Semoga Jadi Panduan Selamat Berlalu Lintas

Ia mengungkapkan disamping itu juga Katumiri Land telah mencatut nama perumahan Katumiri Grand Hill untuk memudahkan pemasarannya. Sebab Katumiri Land bukan berlokasi di perumahan Katumiri.

Halaman:

Editor: Kusnad Fokussatu

Tags

Artikel Terkait

Terkini

IPB RUN 2022, Lari Sambil Tanam Pohon Langka

Minggu, 2 Oktober 2022 | 11:09 WIB
X