• Minggu, 17 Oktober 2021

Kota Bandung Kembangkan Program Pertanian Terpadu

- Kamis, 14 Oktober 2021 | 15:43 WIB
Kota Bandung kembangkan program pertanian terpadu (hms bdg)
Kota Bandung kembangkan program pertanian terpadu (hms bdg)

FOKUSSATU.ID – Dalam rangka penguatan ketahanan pangan di wilayah perkotaan, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung terus berupaya menjaga, mengkreasi dan menginovasi pertanian perkotaan atau Urban Farming agar bisa berjalan dengan baik.

Terbaru,Pemkot Bandung program Rapatar (Rancangan Aksi Pangan Lestari). Program ini merupakan aksi pangan berkelanjutan dengan tujuan untuk mencapai ketahanan pangan keluarga yang rata.

Wali Kota Bandung, Oded M. Danial meresmikan program Rapatar di Perumahan De Marrakesh, Kecamatan Rancasari, Kamis 14 Oktober 2021.

Baca Juga: Yana Dukung Penerapan Program Smart City di Seluruh Nusantara

Selain itu, diresmikan juga Buruan SAE P2L atau Pekarangan Pangan Lestari sebagai penguatan Buruan SAE yang didukung pemerintah pusat dan provinsi.

Oded mengungkapkan, Kota Bandung sebagai kota metropolitan hampir 96 persen lebih pangannya  didatangkan dari berbagai daerah luar Kota Bandung, bahkan luar Jawa Barat.

Untuk itu, Pemkot Bandung melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian telah menciptakan beberapa inovasi dan program unggulan. Di antaranya Buruan SAE atau kebun di perkotaan yang terintegrasi terus bergerak dalam membangun ketahanan pangan. Buruan SAE telah memperoleh apresiasi dari sejumlah pihak.

“Sebagai kota metropolitan, Kota Bandung  tidak punya sawah yang luas seperti kabupaten atau daerah lain. Insyaallah Bandung akan menjadi kota yang istimewa sangat juara kalau masyarakatnya bisa mandiri pangan,” kata Oded.

“Dalam rangka penguatan ketahanan pangan,  Kota Bandung terus melakukan terobosan-terobosan dalam melaksanakan 'ngageulisan' wilayah Kota Bandung. Di antaranya dengan program Buruan SAE," imbuhnya.

Halaman:

Editor: Asep Fokussatu

Sumber: Humas Kota Bandung

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Langit Jabar Hari Ini Diprediksi Cerah Berawan

Sabtu, 16 Oktober 2021 | 10:17 WIB

DLHK Resmi Likuidasi PD Kebersihan Kota Bandung

Jumat, 15 Oktober 2021 | 13:00 WIB

Kota Bandung Kembangkan Program Pertanian Terpadu

Kamis, 14 Oktober 2021 | 15:43 WIB

Laznas DDII Bantu Anak Yatim Terdampak Pandemi

Rabu, 13 Oktober 2021 | 14:11 WIB

Pemerintah Janji Bakal Reaktivasi Rumah Sakit Sukapura

Selasa, 12 Oktober 2021 | 17:21 WIB
X