• Selasa, 9 Agustus 2022

Pemilik Kendaraan Wajib Tahu, Kini Beli BBM Harus Pakai Aplikasi MyPertamina

- Kamis, 30 Juni 2022 | 10:38 WIB
Beli BBM harus pakai aplikasi (ilustrasi)
Beli BBM harus pakai aplikasi (ilustrasi)

FOKUSSATU.ID - Bagi Anda pengguna kendaraan bermotor perlu mengetahui peraturan terbaru terkait pembelian bahan bakar kendaraan. 

Pasalnya, PT Pertamina (Persero) telah mengeluarkan kebijakan baru bagi pengguna kendaraan bermotor dalam membeli bahan bakar berupa solar maupun pertalite. 

Para pemilik kendaraan kini wajib saat membeli Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi jenis Pertalite dan Solar harus menggunakan Aplikasi MyPertamina.

Aturan ini dikeluarkan PT Pertamina (Persero) agar penyaluran subsidi tepat sasaran, dan jatuh pada masyarakat yang memang membutuhkannya.

Baca Juga: Kapolri Terima Kenaikan Pangkat Dari Kombes Hingga Jenderal Bintang Tiga

Direktur Utama Pertamina Patra Niaga, Alfian Nasution mengatakan, tantangan berinisiatif dan uji coba penyebaran Pertalite dan Solar melalui Aplikasi MyPertamina, hanya bagi pengguna yang berhak terdaftar dalam sistem.

"Kami menyediakan situs MyPertamina, yakni https://subsiditepat.mypertamina.id/ yang dibuka pada 1 Juli 2022," kata Alfian, dikutip BanyuwangiNetwork.com dari pikiran Pikiran-Rakyat.com.

Masyarakat yang merasa punya hak mendapatkan Pertalite dan Solar nantinya tinggal mendaftarkan datanya melalui laman untuk mengetahui konfirmasi selanjutnya.

Jika data yang dimasukkan benar dan sesuai, sistem akan secara otomatis memunculkan konfirmasi kendaraan dan identitas di daftar pengguna aplikasi.

Halaman:

Editor: Asep Fokussatu

Sumber: Banyuwangi Network

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jawa Barat Tuan Rumah Rakernas I ASLABKESDA 2022

Rabu, 3 Agustus 2022 | 20:10 WIB
X