Hari Pertama, Transaksi Bisnis Matching KKJ dan PKJB 2022 Sudah Mencapai Rp10,8 Miliar

- Sabtu, 14 Mei 2022 | 18:51 WIB
Karya Kreatif Jawa Barat 2022 berlangsung di Trans Luxury Hotel Bandung
Karya Kreatif Jawa Barat 2022 berlangsung di Trans Luxury Hotel Bandung

FOKUSSATU.ID - Karya Kreatif Jawa Barat dan Pekan Kerajinan Jawa Barat (KKJPKJB), kembali digelar pada tahun 2022 ini. Event ini digelar pada 14-16 Mei 2022 secara hybrid di Trans Convention Center Bandung.

Rangkaian KKJ-PKJB 2022 dengan tema “Ekonomi Hijau dan Keuangan Inklusif untuk
Percepatan Pemulihan Ekonomi yang Berkelanjutan”, dan tagline “Green Growth Optimism” secara resmi dibuka pada Sabtu (14/05) oleh Deputi Gubernur Bank Indonesia Doni P. Joewono dan Gubenur Jawa Barat
Ridwal Kamil.

Kepala Perwakilan BI Jabar Herawanto menyebutkan terjadi transaksi pada hari pertama senilai Rp10,8 miliar yang melibatkan 13 UMKM unggulan Jabar.

"Nilainya pasti akan bertambah hingga akhir penutupan Senin nanti. Bahkan setelah itu," tegasnya.

Baca Juga: Putra Wisnutama Siap Ladeni Tantangan Anak Sulung Ahok Duel Tinju, Nicholas Sean Sindir Sabian Tama Selingkuh

Herawanto menyebutkan rangkaian KKJPKJB 2022 akan mengikutsertakan hingga 12.000 UMKM unggulan Jawa Barat yang terdiri dari produk kriya, fashion, craft, kuliner, kopi dan teh, serta pariwisata khas Jawa Barat.

" Terdiri dari berbagai kegiatan diantaranya display produk atau showcasing, talkshows, dan digital discussion, business matching dan sebagainya," ujarnya.

Selain itu acara akan dimeriahkan dengan interactive booth dan fashion show yang akan menampilkan secara detail produk UMKM dan produk kreatif unggulan Jawa Barat secara interaktif.

KKJ-PKJB kali ini menghadirkan 87 UMKM kreatif Jawa Barat dengan produk premium kriya, fashion, kuliner, animasi dan produk kreatif lainnya, yang merupakan mitra Bank Indonesia, Dekranasda dan perbankan di wilayah Jawa Barat.

Halaman:

Editor: Teguh Fokussatu

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ini 6 Kampus PTN yang Masih Buka Jalur Mandiri

Kamis, 30 Juni 2022 | 10:25 WIB
X