• Jumat, 20 Mei 2022

Bupati Penajam Paser Utara Abdul Gafur M di OTT KPK

- Kamis, 13 Januari 2022 | 21:10 WIB
Ketua KPK Firli Bahuri menegaskan dirinya masih menjabat sebagai Ketua KPK hingga 2023 mendatang. (Humas KPK)
Ketua KPK Firli Bahuri menegaskan dirinya masih menjabat sebagai Ketua KPK hingga 2023 mendatang. (Humas KPK)

FOKUSSATU.ID - Bupati Penajam Paser Utara, Abdul Gafur Masud di OTT KPK. Dia ditangkap bersama 10 orang lainnya. Ketua KPK, Firli Bahuri membenarkan.

"KPK melakukan tangkap tangan salah satu bupati di wilayah Kaltim yaitu Bupati Penajam Paser Utara beserta 10 orang pihak terlibat," kata Ketua KPK, Firli Bahuri, dalam keterangan singkat, Kamis (13/1/2022).

OTT tersebut, kata Firli, dilakukan oleh tim Kedeputian Bidang Penindakan KPK.

Baca Juga: Di Bogor, Pengendara Motor Tewas Ditusuk, Berawal dari Kejar-kejaran

Namun, Firli belum mau menjelaskan lebih rinci ihwal penangkapan Bupati Penajam Paser Utara, Abdul Gafur Mas'ud dan kolega dengan alasan tim yang melakukan kegiatan OTT KPK masih bekerja.

"Mohon maaf rekan-rekan, kami belum merespons karena kami masih bekerja. Terima kasih atas dukungan masyarakat dan seluruh pihak sehingga KPK bisa melaksanakan tugas-tugas pemberantasan korupsi," ujar Firli.

Firli menambahkan, KPK bakal terus bekerja, melakukan tindakan-tindakan tegas terhadap praktik-praktik korupsi di Indonesia.

Baca Juga: Aktor Ardhito Pramono Ditangkap Polisi, Hasil Tes Urine Positif Narkoba jenis Ganja

"KPK akan terus bekerja sampai indonesia bebas dan bersih dari korupsi. Tapi KPK sangat menyadari bahwa pemberantasan tidak dapat dilakoni oleh satu lembaga atau satu orang," imbuhnya.

Halaman:

Editor: Wisnu Fokussatu

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X