FOKUSSATU.ID – PT Pos Indonesia (Persero) mendapatkan penghargaan dalam Human Capital and Performance Award 2021.
Dalam ajang tersebut, PT Pos Indonesia (Persero) ditetapkan sebagai Pemenang Penghargaan Human Capital & Performance Awards 2021 dengan score 4,50.
Pos Indonesia memenangkan dua kategori yakni PT Pos Indonesia (Persero) sebagai The Best Recruitment and Workforce Planning Strategy (Logistics Industries) dan Direktur SDM dan Umum PT Pos Indonesia (Persero) Tonggo Marbun meraih penghargaan sebagai Human Capital Director of the Year.
Baca Juga: Hasil Tes SKD CPNS Diumumkan Hari Ini, Begini Cara Mengeceknya
Penyerahan penghargaan tersebut dilakukan pada hari Rabu, 22 Desember 2022 di Hotel Mulia, Jakarta. Direktur SDM dan Umum PT Pos Indonesia (Persero) Tonggo Marbun menerima penghargaan tersebut secara langsung. Dalam kesempatan tersebut Tonggo Marbun menyampaikan terimakasih atas penghargaan yang telah diberikan.
“Penghargaan ini diraih oleh PT Pos Indonesia (Persero) atas upaya transformasi yang dilakukan selama setahun terakhir dan menjadi validasi bahwa proses transformasi yang sudah dan sedang dilaksanakan menuju ke arah yang tepat,” ujar Tonggo.
Selain meraih penghargaan, Tonggo Marbun juga menjadi narasumber talkshow yang digelar dalam kesempatan yang sama beserta para pemenang lainnya.
Dalam kesempatan tersebut, Tonggo Marbun juga mengungkapkan bahwa Pos Indonesia telah menjalankan 7 program transformasi untuk membawa perusahaan dari the loser menjadi the winner yaitu business transformation, product and channel transformation, process transformation, technology transformation, human capital transformation, organization transformation dan culture transformation.
“Di antara 7 program transformasi tersebut, terdapat 3 program transformasi yang menjadi tanggung jawab Direktorat SDM dan Umum yaitu Human Capital Transformation, Organization Transformation dan Culture Transformation yang kemudian diformulasikan ke dalam tiga fokus area perbaikan sampai tahun 2024 mendatang yaitu human capital transformation, strategic capacity planning dan digital talent,” ujar Tonggo.
Menambahkan, terdapat beberapa aktivitas program yang sudah Pos Indonesia lakukan dalam tiga fokus area tersebut.
Baca Juga: Komisi VIII DPR RI Pertanyakan Alasan Menag Copot Enam Pejabatnya
Diantaranya adalah, Pos Indonesia mulai membangun budaya digital. Tahun 2021 merekrut digital talent dan membangun digital mindset karyawan. Pos Indonesia juga melakukan akselerasi pengembangan human capital dengan kompetensi digital untuk membangun kapasitas digital karyawan. Untuk memastikan bahwa kapasitas digital karyawan up to date, Pos Indonesia juga melakukan program pengembangan dan pelatihan terstruktur serta berkesinambungan bagi digital talent sesuai kebutuhan bisnis.
“Pos Indonesia mengubah center of learning yang sebelumnya ada di Learning Center Perusahaan ke self centered learning.
Karyawan juga didorong agar menumbuhkan kesadaran dan kemauan belajar dari dalam dirinya. Selain, itu, Pos Indonesia membangun talent pool termasuk di dalamnya terdapat proporsi talent perempuan dan milenial serta mendorong talent mobility antar unit kerja dan ke Anak Perusahaan,” imbuhnya.
Artikel Terkait
Peringati Hari Ibu, Yana Ungkap Kebanggaanya Kepada Kaum Perempuan
Tekan Penularan AIDS, 2030 Kota Bandung Targetkan Bebas Epidemi AIDS
Sebanyak 1,6 Juta ASN Terancam Dirumahkan, Ini Respon Ridwan Kamil
Pemerhati Kebijakan Publik Soroti Adanya Isu Reposisi Jabatan di Pemkot Bandung
Retribusi Non Tunai, Kota Bandung Mulai Menerapkan Digitalisasi di Pasar Tradisional