• Sabtu, 4 Desember 2021

Motor Listrik Militer Karya Anak Bangsa Ini Mejeng di IEMS 2021

- Kamis, 25 November 2021 | 15:33 WIB
Motor listrik kelas militer buatan anak bangsa dipamerkan ( arsip Len)
Motor listrik kelas militer buatan anak bangsa dipamerkan ( arsip Len)

FOKUSSATU.ID – Bukan motor listrik biasa, E-Tactical Stealth Trail adalah motor listrik khusus yang bisa digunakan dalam operasi militer.

Prototype motor listrik hasil desain anak bangsa ini dipamerkan PT Len Industri (Persero) pada ajang pameran Indonesia Electric Motor Show (IEMS) 2021, Puspiptek, Serpong, Tangerang Selatan.

Jalan utama provinsi memang sudah teraspal dengan baik, tapi berbeda dengan jalanan di medan operasi militer. Kendaraan taktikal sangat diperlukan untuk mendukung kerja operasi pasukan khusus di jalanan hutan yang terjal dan berkelok, dan dengan konsep operasi senyap.

Baca Juga: Orator Massa Buruh Marah, Gegara Polisi Menyela Orasinya, Ketagangan Terjadi

E-Tactical Stealth Trail dilengkapi dengan Radio Taktikal LenSTRAD-M5 (Hand-held) dan Battlefield Management Systems (BMS).

Perangkat dan sistem tersebut merupakan komunikasi suara dan data yang dapat memudahkan pertukaran data lokasi sebaran pasukan dan ditampilkan dalam geografis wilayah misi operasi, sehingga mendukung adanya interoperability antar matra.

Direktur Teknologi PT Len Industri, Tazar Marta Kurniawan menjelaskan Len sebagai perusahaan BUMN di bidang teknologi elektronika pertahaan, sistem transportasi, renewable energi dan ICT-Navigasi, berkolaborasi dengan PT Eltran Indonesia (anak perusahaan Len) membuat terobosan baru mengembangkan motor listrik yang senyap, lincah, handal dan tangguh di semua medan.

Baca Juga: Ini Tanda Seseorang Mendapat Kekayaan Luar Biasa Kata Syekh Ali Jaber

"Motor trail ini juga akan dilengkapi dengan firur-fitur lain yang disesuaikan dengan misi operasinya," ujar dia, Kamis (25/11/2021).

Halaman:

Editor: Teguh Fokussatu

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sebaran Provinsi Terbanyak Penambahan Kasus Covid-19

Kamis, 2 Desember 2021 | 19:56 WIB

Massa Reuni 212 Tolak Dibubarkan

Kamis, 2 Desember 2021 | 17:21 WIB

Peserta Reuni 212 Bacakan Pesan Habib Rizieq Shihab 

Kamis, 2 Desember 2021 | 17:17 WIB

20 Negara Laporkan Varian Baru Omicron

Rabu, 1 Desember 2021 | 22:13 WIB
X