• Rabu, 20 Oktober 2021

Bupati Bogor dan Cianjur Dorong Pemerintah Pusat Realisasikan Pembangunan Jalur Puncak II

- Minggu, 19 September 2021 | 11:58 WIB
Bupati  Bogor dan Bupati Cianjur Dorong
Bupati Bogor dan Bupati Cianjur Dorong

FOKUSSATU.ID – Bupati Bogor mendorong pemerintah pusat untuk segera merealisasikan keinginan warga di dua kabupaten, sebagai solusi macet total setiap akhir pekan di jalur Puncak.

Ade Yasin optimistis dengan keberadaan jalur Puncak II tersebut maka roda perekonomian di kedua wilayah dapat berjalan normal.

"Karena memang sudah 36 tahun kita melaksanakan one way, mudah-mudahan dengan ganjil genap akan ada perubahan dan perbaikan," ujar Ade Yasin, Sabtu 18 September 2021

Namun melihat realitanya, masih terjadi kemacetan di kawasan Puncak meskipun sedang diberlakukan ganjil genap. Karena itu, Ade mengatakan perlu ada solusi lain selain ganjil genap dan one way.

Baca Juga: Liga Italia, Intermilan Menang Telak atas Bologna, 6-1

Baca Juga: Liga Jerman, Munchen Semakin Tak Terbendung dengan Kemenangan 7 Gol ke Gawang Bochum

"Walaupun ganjil genap diberlakukan, tetapi harus dipikirkan solusi lain. Karena kalau tetap begini, ada potensi ekonomo dan wisata yang hilang," kata politisi PPP itu.

Menurutnya solusi yang tepat untuk mengurai kemacetan di Puncak yaitu membangun jalur Puncak II. Ia menilai kawasan Puncak II juga memiliki potensi yang sangat baik dan aksesnya bisa langsung tersambung ke daerah Cianjur.

“Hari ini Bupati Cianjur juga sangat mendorong solusi untuk kemacetan adalah Puncak II. Area wisata dimulai dari Gadog, Bogor sampai Cianjur juga banyak lokasi wisata yang tentunya butuh perhatian khusus bagi kedua daerah ini," terangnya.

Halaman:

Editor: Wiera Fokussatu

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X