• Kamis, 23 September 2021

LPPM IPB Nobatkan Bupati Bogor ‘Ibu Pembangunan Desa’

- Senin, 13 September 2021 | 23:41 WIB
Bupati Bogor, Ade Yasin terpilih dan dinobatkan sebagai Ibu Pembangunan Desa
Bupati Bogor, Ade Yasin terpilih dan dinobatkan sebagai Ibu Pembangunan Desa

FOKUSSATU.ID - Pada peluncuran Program Sekolah Pemerintahan Desa sekaligus penganugerahan pemenang lomba video profil desa, Bupati Bogor, Ade Yasin terpilih dan dinobatkan sebagai Ibu Pembangunan Desa. Hal tersebut diutarakan Institut Pertanian Bogor University (IPB) melalui Wakil Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM IPB), Sofyan Syaf, di Auditorium Setda Kabupaten Bogor pada Senin, (13/9/2021).

Di lain sisi, Wakil Ketua LPPM University, Sofyan Syaf mengungkapkan, Alhamdulillah di Kabupaten Bogor saat ini telah zero alias kosong akan desa tertinggal ataupun tidak ada lagi desa tertinggal. Kendati demikian, kata Sofyan, bahwa hal tersebut merupakan salah satu pondasi besar, untuk mendorong sejumlah desa di Kabupaten Bogor dan juga sebagai desa-desa percontohan yang dapat menjawab tantangan The New Economics Growth.

"Benar-benar luar biasa ini adalah bentuk perjuangan Bupati Bogor, Ade Yasin bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor yang fokus dalam membangun desa-desanya, dan juga ketokohan Bupati Bogor dapat mencerahkan Indonesia, sebab kami sangat sulit sekali menemukan Kepala Daerah yang benar-benar mau fokus dalam pembangunan desa. Hal ini IPB University akan selalu dorong Bupati Bogor menjadi Ibu Pembangunan Desa," ujar Sofyan.

Baca Juga: Hilang Mural Terbitlah Poster Kritikan ‘Maaf Jalan Ditutup Dalam Rangka PPKM Pala Pusing Kurang Money’

Ditambahkan Sofyan, dirinya menyebutkan, bahwa hari ini Bupati Bogor juga menginisiasi untuk meningkatkan kapasitas dari para aparatur desa, dan juga para pemuda-pemudi yang ada di desa, melalui Sekolah Pemerintah Desa (SPD).

Di lain sisi, Sofyan menuturkan, bahw IPB juga akan setulus hati berkomitmen, dan juga membantu Kabupaten Bogor dalam hal melaksanakan pembangunan desa.

"Mudah-mudahan dengan apa yang telah diusungkan oleh Bupati Bogor ini, menjadi bagian penting dan juga sebagai contoh keteladanan yang dapat ditiru untuk sejumlah desa di Indonesia ini tentunya," tandasnya. (Wiera).

Editor: Wiera Fokussatu

Tags

Terkini

X