• Kamis, 23 September 2021

Misteri Tangga Villa Soekarno di Tengah jalan Kawasan Puncak Bogor? Ternyata Ini Cerita Warga Puncak

- Sabtu, 11 September 2021 | 21:32 WIB
Tangga menuju Vila Soekarno(Riung Gunung)yang berada di atas jalan kawasan wilayah Puncak Bogor
Tangga menuju Vila Soekarno(Riung Gunung)yang berada di atas jalan kawasan wilayah Puncak Bogor

FOKUSSATU.ID - Tangga menuju Vila Soekarno yang berada di atas jalan kawasan wilayah Puncak Bogor menyimpan  misteri warga dalam maupun para wisatawan luar.

Tangga dengan kemiringan 45 derajat tersebut tersambung dengan jembatan sepanjang 4 meter. Selain itu ditengah jembatan tersebut juga terdapat tulisan Riung Gunung.

Di lain sisi, untuk lebar jembatan maupun tangga tersebut kurang dari 1 meter, dan setelah jembatan menyambung juga kembali dengan anak tangga yang membentang dibadan jembatan tersebut.

Di lain sisi, dari ujung tangga tersebut bermuara di satu bangunan rumah yang berbentuk sederhana yang berwarnakan putih sayu dengan gaya arsitektur Kolonial Belanda. Kendati demikian, meski bangunan jembatan terlihat kokoh, namun kondisi tangganya sudah berlumut, juga licin dan lembab.

Baca Juga: Viral, Harga satu Gelas Kopi di Kawasan Puncak Dipatok Rp 100 Ribu

Berdasarkan informasi yang dihimpun Fokussatu.id, dari sejumlah warga sekitar wilayah Puncak tersebut, jika ketika hendak naik menapaki kaki ke anak tangga jembatan Riung Gunung tersebut harus ekstra hati-hati.

Diketahui, bahwa salah satu tangga yang terbangun ditengah yang berada di atas badan jalan raya Puncak Bogor tersebut memiliki akses menuju makom alias patilasan Bung Karno/Soekarno (Presiden Pertama RI) yang telah lama sekali tidak dipungsikan alias digunakan.

Di lain sisi, jika ketika berada di atas di setiap anak tangga jembatan Riung Gunung tersebut ada hal berbeda alias kejanggalan yang di mana hawa maupun aura sangat terasa dingin menyapa. Seperti ada hal yang seakan-akan ada sesuatu menyambut akan kedatangan siapa saja yang ingin bertamu kesana.

Bangunan bersejarah Jembatan Riung Gunung tersebut merupakan salah satu bangunan Kolonial Belanda yang banyak menyimpan keanehan ataupun kejanggalan.

Halaman:

Editor: Wiera Fokussatu

Tags

Terkini

X