Gempar ! Si Cantik Gea Alifira ‘ AYUNDA ’ Titisan Putri Tarawangsa Sumedang

- Rabu, 30 November 2022 | 08:56 WIB
Coming Soon Film layar lebar Putri Tarawangsa (Foto tangkapan layar)
Coming Soon Film layar lebar Putri Tarawangsa (Foto tangkapan layar)

FOKUSSATU.ID - Hanya satu kata, saat pertama kali kita jumpa dengan si cantik Gea Alifira, si cantik yang gemulai ini, mampu membawakan Tarian Tarawangsa yang begitu mempesona. Hal ini diungkapkan salah seorang warga Cimahi yang memulai debutnya di dunia akting film layar lebar, Muhammad Amin atau Amin Punjabi.

Ia mengatakan, kita benar-benar terpaku dan berdecak kagum akan liuk tubuhnya yang membawakan tarian dalam film yang diperankan oleh Gea Alifira dengan judul Putri Tarawangsa “The Chosen Soul of The Sacred Instrument” yang akan segera tayang di layar lebar.

Gea Alifira yang mampu membawakan tarian Tarawangsa (Foto Amin Punjabi)

“Film genre budaya ini dibesut oleh PH PRO21 DUAHIDJI yang bermarkas di Antapani Bandung, dikomandoi sang produser bertangan dingin Naufal Elfauzy dan sang sutradara muda Oo Hermawan,”tuturnya, Rabu (30/11/2022)

Harapan keduanya, film ini dapat memberikan goresan tinta emas dalam khasanah industri perfilman di tanah air yang berbasis kebudayaan lokal, khsususnya budaya tanah Sunda.

“Ini adalah salah satu “industri kreatif” yang sedang dicanangkan oleh Pemerintah, tambah sang produser  dan sutradara,”ujarnya.

Gea Alifira, gadis manis yang saat ini duduk di Kelas I SMA Negeri Tanjung Sari Sumedang, telah dinobatkan pemeran utama sebagai ‘ AYUNDA ’ dalam sebuah film berbasis kebudayaan dan mengangkat kesenian tradisionil Sumedang, khususnya dari Desa Rancakalong.

Gea, panggilan akrab si manis ini, tidak menyangka jika ia dipilih dan dibebankan peran sebagai ‘ AYUNDA ’ yang sangat menantang dalam film Putri Tarawangsa ini.

“Aku ngak nyangka sama sekali, jika produser dan sutradara menawarkan peran ini, aku sangat tertantang dengan judul film yang mengedepankan budaya tradisional yangberbasis kearifan lokal” ujar Gea saat dihubungi via telepon selulernya.

Halaman:

Editor: Kusnadi Fokussatu

Tags

Artikel Terkait

Terkini

3 Perbedaan Infinix Hot 12, 12 Play dan 12 Pro

Selasa, 15 November 2022 | 13:31 WIB
X