Gol Casemiro ke Swiss Dipuji Pelatih dan Pemain Brazil. Setelah Buntu Gol Tanpa Kehadiran Neymar

- Selasa, 29 November 2022 | 08:38 WIB
Casemiro, Brazil
Casemiro, Brazil

FOKUSSATU.ID - Casemiro akhirnya memecah kebuntuan Brazil saat menghadapi Swiss dengan mencetak satu-satunya gol. Brazil kesulitan mencetak gol ranpa Neymar.

Neymar harus istirahat akibat cidera engkel saat pertandingan pertama Brazil di Piala Dunia Qatar 2022 lalu. Diperlirakan masih akan istirahat pada laga ke tiga.

"Tanpa Neymar, Brazil masih memiliki banyak pemain-pemain yang juga bagus di lini depan. Ada Gabriel Jesus, Raphinha dan Antony, " tegas Casemiro.

Baca Juga: Portugal dan Brazil Lolos Babak 16 Besar. Pemain Manchester United Penentu Kemenangan

"Memiliki Casemiro seperti bermain dengan 12 orang,” kata Pelatih Brazil Tite dikansir fifa.com.

Dikenal sebagai 'The Tank', dianggap oleh banyak orang sebagai gelandang bertahan terbaik di planet ini, Casemiro menampilkan performa pertahanan yang sempurna di Stadium 974, memenangkan tekel, melakukan intersepsi, mengatur orang-orang di sekitarnya.

Permainannya, bagaimanapun, melibatkan lebih dari sekedar pertahanan. Visi dan umpan pemain berusia 30 tahun itu meluncurkan banyak serangan ke gawang Swiss. Ketika tidak ada dari mereka yang membuahkan hasil, dia mengambil tindakan sendiri.

Baca Juga: Perombakan Besar-besaran di Babak Kedua Berbuah Manis, Brasil Menang 1-0 Kontra Swiss

Dengan tujuh menit waktu normal tersisa dan kebuntuan masih terjadi, Casemiro menggunakan teknik penyerang dan melepaskan bola setengah voli ke dalam jaring. Itu merebut kemenangan Brasil dan, akibatnya, satu tempat di fase sistem gugur dengan satu pertandingan tersisa.

Halaman:

Editor: Teguh Fokussatu

Sumber: fifa.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bakal Calon Pengurus PSSI, Ada Nama Raffi Ahmad

Selasa, 17 Januari 2023 | 18:39 WIB
X