Perombakan Besar-besaran di Babak Kedua Berbuah Manis, Brasil Menang 1-0 Kontra Swiss

- Selasa, 29 November 2022 | 01:33 WIB
Menang di Laga Kontra Swiss, Brasil Bergembira (twitter @fifaworldcup)
Menang di Laga Kontra Swiss, Brasil Bergembira (twitter @fifaworldcup)

FOKUSSATU.ID - Dua pemain belakang Swiss, coba menutup ruang tembak, skuad Brasil di dalam area penalti. Tetapi gagal, dahaga hilang, gol pun tercipta.

Brasil lolos ke babak 16 besar, karena bisa mengalahkan Swiss 1-0 di matchday kedua Grup G Piala Dunia 2022, yang laganya berlangsung di Stadion 974, Doha, Qatar, Senin 28 November 2022, pukul 23.00 WIB.

Laga Brasil kontra Swiss di babak pertama berjalan alot, tidak ada gol yang tercipta di 45 menit pertama, bukannya nggak ada serangan gegara Neymar Cedera, cuma serangannya mentok terus.

Di babak kedua, Coach Tata mengganti besar-besaran skuad depannya. Sekali ganti 4 pemain mereka adalah Fred, Lucas Paqueta, Raphael, Richarlison.

Penggantinya tidak lain adalah, pemain-pemain depan juga. Mereka adalah, Bruno Guimaraes, Gabriel Jesus, Antony dan Rodrygo Goes.

Baca Juga: Babak Pertama, Brasil Vs Swiss 0-0, Tembakan Paqueta Gagal Terus

Pergantian pemain besar-besaran ini, ternyata bisa mengharmoniskan tarian Samba Casemiro menjadi lebih dinamis, hasilnya pesepakbola nomor punggung lima itu bisa memecah kebuntuan.

Pada menit ke-83 Casemiro bisa cetak gol berkat umpan-umpan cantik 4 skuad yang baru masuk di babak kedua. Terutama umpan yang diberikan Thiago Silva.

Apalagi gol itu tercipta berkat kejelian membidik. Tepatnya di ruang sempit, antara pergerakan M Akanji dan Renato Steffen.

Halaman:

Editor: Arismen Fokussatu

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bakal Calon Pengurus PSSI, Ada Nama Raffi Ahmad

Selasa, 17 Januari 2023 | 18:39 WIB
X