Portugal dan Brazil Lolos Babak 16 Besar. Pemain Manchester United Penentu Kemenangan

- Selasa, 29 November 2022 | 08:20 WIB
Klasemen Grup H Piala Dunia Qatar 2022
Klasemen Grup H Piala Dunia Qatar 2022

FOKUSSATU.ID - Portugal unggul 2-0 atas Uruguay dan Brazil menang atas Swiss dengan skor 1-0.

Gol kemenangan Portugal dan Brazil dicetak oleh dua pemain Manchester United. Portugal mencetak gol lewat Bruno Fernandes sementara Brazil lewat aksi Casemiro.

Portugal mencetak gol awal lewat tendangan keras Bruno Fernandes dari sisi kiri. Bola melambung dan terlihat disundul Ronaldo karena mengenai rambutnya. Namun setelah di cek VAR, gol kemudian diakui oleh Bruno.

Baca Juga: Perombakan Besar-besaran di Babak Kedua Berbuah Manis, Brasil Menang 1-0 Kontra Swiss

Sementara kekalahan atas Portugal, membuat Uruguay membutuhkan kemenangan saat laga terakhir penyisihan grup menghadapi Ghana. Ghana kini mengoleksi poin 3 lebih diunggulkan.

Cukup bermain seri maka akan lolos babak 16 besar. Asalkan Portugal berhasil menang atas Korea Selatan di matchday 3 grup H. Korea Selatan semalam harus mengakui keunggulan Ghana dengan skor 2-3.

Bruno Fernandes mencetak dua gol di babak kedua bagi Portugal untuk membalas kekalahan mereka pada 2018 dari Uruguay dan bergabung dengan Prancis dan Brasil di Babak 16 Besar Piala Dunia Qatar.

Baca Juga: Jadwal Lokasi SIM Keliling Kota Depok hari Selasa 29 November 2022

Laga semalam juga menjadikan Pepe sebagai pemain tertua untuk tim Eropa di Piala Dunia FIFA pada usia 39 tahun dan 275 hari.

Halaman:

Editor: Teguh Fokussatu

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bakal Calon Pengurus PSSI, Ada Nama Raffi Ahmad

Selasa, 17 Januari 2023 | 18:39 WIB
X