Belanda vs Amerika dan Inggris vs Senegal, Bertemu di Babak 16 Besar Piala Dunia Qatar 2022

- Rabu, 30 November 2022 | 08:35 WIB
Foden dan Rashford,  duo striker Inggris
Foden dan Rashford, duo striker Inggris

FOKUSSATU.ID  - Belanda dan Senegal memastikan lolos babak 16 besar Piala Dunia Qatar 2022 dari grup A dan Inggris serta Amerika lolos dari grup B.

Sesuai aturan tabel pertandingan,  juara grup A akan bertemu dengan runner-up grup B, dan sebaliknya. Sehingga Belanda akan bertemu dengan Amerika dan Inggris bertemu dengan Senegal.

Brasil, Prancis, dan Portugal juga sudah dipastikan lolos, tetapi harus menunggu hingga pertandingan terakhir di grup untuk menentukan siapa yang akan mereka temui di fase berikutnya Piala Dunia FIFA Qatar 2022.

Baca Juga: Sebanyak 620 Siswa Ikuti Wisuda Sarjana dan Pascasarjana STAI Sabili di Balai Sartika Bandung

Inggris malam tadi berhasil mengakahkan Wales dengan skor telak 0-3. Dua gol Inggris dicetak oleh Markus Rashford dan satu lagi oleh Phil Foden.

Rekor Inggris dalam babak 16 besar di Piala Dunia selama ini tercatat Menang 5, kalah 2. Jika menang atas Senegal, kemungkinan lawan di perempat final adalah Argentina, Australia, Denmark, Prancis, Meksiko, Polandia, Arab Saudi atau Tunisia.

Sementara itu Cody Gakpo kembali membawa kemenangan timnas Belanda malam tadi yang berhasil mengandaskan tuan rumah Qatar dengan skor 0-2.

Baca Juga: Gol Casemiro ke Swiss Dipuji Pelatih dan Pemain Brazil. Setelah Buntu Gol Tanpa Kehadiran Neymar

Rekor dalam babak 16 besar Piala Dunia, Belanda menang 4 kali, kalah 4 kali. Lawan perempat final nanti bisa saja Argentina, Australia, Denmark, Prancis, Meksiko, Polandia, Arab Saudi, atau Tunisia. ***(011)

Halaman:

Editor: Teguh Fokussatu

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bakal Calon Pengurus PSSI, Ada Nama Raffi Ahmad

Selasa, 17 Januari 2023 | 18:39 WIB
X